Home » GerbangNews » Polda Kaltim Pantau Napi Mantan Teroris

Polda Kaltim Pantau Napi Mantan Teroris

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pemantauan terhadap sejumlah mantan nara pidana (napi) teroris yang ada di Kaltim. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror menyusul maraknya bom bunuh diri di tanah air seperti kejadian di Jakarta dan Surabaya serta daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalau di Kaltim pernah menjadi sasaran persinggahan kelompok teroris, bahkan aksi pengeboman di Gereja Oikumene Samarinda pada 13 November 2016 lalu dan memakan korban jiwa.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, memberikan atensi penuh kepada jajaran untuk meningkatkan pengamanan mako dan personil, baik yang sedang bertugas maupun sedang lepas dinas, termasuk melakukan pemantauan terhadap mantan nara pidana terorisme (napiter) di wilayah Kaltim. Mantan napiter telah menyatakan dukungan terhadap kepolisian Kaltim.

Kendati aksi terorisme menjadi wewenang Densus 88 Anti Teror, Kapolda   Kaltim mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan backup pengamanan dalam segala bentuk kegiatan Densus. (hm)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *