Home » GerbangNews » Polda Periksa Urine Pengemudi Bus-Truk

Polda Periksa Urine Pengemudi Bus-Truk

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Puluhan pengemudi bus, truk dan kendaraan roda empat lainnya di kawasan jalan poros Balikpapan – Samarinda kilometer 54 menjelani tes urine, belum lama ini. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk penekanan kecelakaan lalu lintas, khususnya dalam momen mudik lebaran.

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur bersama jajaran aparat pemerintah diantaranya Dinas Perhubungan (Dishun) dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) melakukan tes urine terhadap para sopir kendaraan yang melewati kawasan Jalan Soekarno-Hatta kilometer 54 Samboja.

Kegiatan ini merupakan simbolisme sebagai kesiapan aparat pemerintah dalam  melakukan upaya penekanan terhadap angka kecelakaan lalu lintas dalam suasana mudik lebaran.

Tes urine sendiri khususnya diperuntukkan bagi para pengendara atau sopir bus yang membawa penumpang. Pasalnya, menurut Dirlantas Polda Kaltim Kombespol Subandriya, perlu adanya jaminan keselamatan bagi para penumpang yang akan melakukan mudik melalui jalur Samarinda – Balikpapan atau di seluruh jalur transportasi di Kaltim.

Sementara itu, dalam kegiatan tes urine yang dilakukan ini sebanyak 45 sopir bus hingga sopir truck dan kendaraan roda empat lainnya, belum ada ditemukannya yang positif menggunakan narkoba. Kendati demikian, Subandriya tetap menginstruksikan jajarannya untuk terus melakukan upaya preventif guna menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas. (hm)

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.