Home » Gerbang Polri » Polisi Amankan Pemuda Bawa Lari Kabur Gadis di Bawah Umur

Polisi Amankan Pemuda Bawa Lari Kabur Gadis di Bawah Umur

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Resort Paser berhasil mengamankan He (20), seorang pemuda yang diketahui membawa lari anak dibawah umur.

“Seorang pemuda berinisial He, warga Desa Senaken gang Kenanga Merawen 5 Kecamatan Tanah Grogot, berhasil kami amankan pada Jum’at (25/11), karena dilaporkan telah membawa anak dibawah umur,” kata Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Selasa (29/11).

Adapun korban yakni berinisial Fa (16), warga Desa Senaken gang Darusalam RT.018 Kecamatan Tanah Grogot.

“Korban dibawa kabur pelaku pada Rabu (17/11),” kata Hendra.

Sebelumnya lanjut Hendra, pada tanggal 17 November pukul 07.00 Wita, Fa pergi pamit kepada orangtuanya untuk bersekolah namun Fa tidak kembali ke rumahnya usai pulang sekolah.

Mendapati anaknya tidak kembali ke rumah, ibu korban pun mencari anaknya dan menanyakan keberadaan anaknya tersebut kepada salah seorang teman korban berinisial Ni.

Begitu terkejutnya ibu korban, setelah mengetahui dari keterangan Ni bahwa anaknya pada hari itu sebenarnya tidak pergi ke sekolah. Ternyata korban hanya menitipkan baju seragamnya kepada Ni.

Ibu korban pun lanjut Hendra mencari tahu keberadaan anaknya selama seminggu namun tidak membuahkan hasil.

Sehingga dirinya melaporkan kejadian tersebut kepada polisi pada Kamis, 24 November Pukul 22.30 wita.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Paser AKP Aldi Alfa Faroqi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari ibu korban yang berhasil membujuk anaknya untuk kembali pulang.

“Saat itu pelaku dan korban sedang di Balikpapan. Ibu korban pun membujuk anaknya untuk pulang. Pada saat si ibu berhasil membujuk anaknya pulang tersebut, pelaku diamankan Polisi di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot,” kata Aldi.

Menurut Aldi, polisi mencurigai adanya indikasi pelaku telah melakukan persetubuhan kepada korban.

“Ada indikasi pelaku melakukan persetubuhan kepada korban. Pelaku saat ini telah diamankan dan korban telah dikembalikan kepada orang tuanya,” kata Aldi.

Polisi kata Aldi juga telah menahan baju seragam korban sebagai barang bukti dalam kasus tersebut.

“Berdasarkan tindak pidana yang dilakukannya,  pelaku diancam pasal 332 ayat 1 KUHP  karena telah membawa lari anak dibawah umur dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tutupnya.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.