Home » Gerbang Polri » Polisi Amankan Remaja Mabuk
Remaja putra yang "ngelem" di kawasan Gunung Pipa diamankan petugas Polsek Utara

Polisi Amankan Remaja Mabuk

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Jajaran Polsek Balikpapan Utara mengamankan sedikitnya enam remaja di kawasan Tugu Adipura Balikpapan Tengah. Keenam remaja ini diamankan setelah berpesta minuman keras (miras) “cap tikus”, Sabtu (4/11/17).

Mirisnya lagi, salah seorang dari keenam remaja putra dan putri itu mengalami luka luka, lantaran nekat melompat dari mobil polisi yang membawanya saat digelandang ke Polsek Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Kenekatan itu diduga karena merasa ketakutan. Peristiwa mabuk-mabukan di sekitar Tugu Adipura ini sudah kesekian kalinya. Belum lama ini juga ada beberapa remaja menenggak miras dan diamankan petugas kepolisian.

Malam minggu sekira pukul 23.00, para pemuda tanggung itu berpesta miras “cap tikus” yang dibelinya sebanyak dua kantong plastik. Keenam remaja mabuk itu, empat diantaranya pria dan dua wanita.  Selain itu, dua pria yang diamankan merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kasus penganiyaan.

Keempat remaja ini akhirnya digelandang ke polsek. Dalam perjalan, satu remaja nekat melompat dari mobil petugas kepolisian yang sedang berjalan. Alhasil, remaja tersebut mengalami luka dibagian wajah, tangan dan kaki. Keenam remaja yang terciduk petugas yaitu, Rizky Ardian, Arsyad Daud, Fatah, Andri Gutaman, Ryea Pertiwi dan Dwi Riyanti.

Andri Gustaman mengatakan, dia minum lantaran ajakan teman. Setiap hari andri menjual bensin eceran di kawasan karang bugis. Hasilnya untuk membeli minuman “cap tikus”. “Saya nyumbang 20 ribu rupiah,” akunya, saat disinggung soal bagaimana bisa membeli minuman beralkohol yang ditenggak bersama-sama teman lainnya.

“NGELEM”

Selain mengamankan enam remaja putra dan putri yang mabuk mabukan di seputaran Tugu Adipura, Jalan Dr Sutomo, Gunung Kawi, petugas Polsek Utara juga menciduk tiga pemuda tanggung di kawasan Gunung Pipa, dekat Balai Penghibur, Senin (6/11/17) sekitar pukul 23.30.

Ketika digerbek anggota lidik Bripka Maxsal dan Brigpol Soupin, ketiganya diketahui sedang “ngelem”. Mereka adalah Danu yang tinggal di kawasan Jalan Wolter Monginsidi Kampung Baru Ulu Balikpapan Barat, Rizki beralamat di bilangan Jalan Letjend Soeprapto Baru Ulu Balikpapan Barat dan Rio berdomisili di sekitar Pelabuhan ITCI Baru Tengah Balikpapan Barat.

Usai diintrogarasi, ketiganya diketahui masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka diamankan di Mako untuk diadakan pembinaan dan diserahkan kepada orang tua masing-masing.

Hal serupa juga dilakukan kepada enam remaja yang menenggak miras. Mereka didata terelbih dahulu dan selanjutnya diberi bimbingan terkait bahayanya minuman keras yang dikonsumsinya. Diharapkan para remaja ini tidak akan pernah kembali lagi melakukan hal serupa yang sudah bisa dipastikan akan merusak diri sendiri. (hm/sh)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.