Home » Polisi Gadungan, Kelabuhi Calon Istri Rp175 Juta

Polisi Gadungan, Kelabuhi Calon Istri Rp175 Juta

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.—Mengaku sebagai anggota kepolisian berpangkat Inspektur Dua (Ipda) dari Polda Jawa Timur yang ditugaskan ke Polda Kaltim, seorang pria yang ternyata pengangguran dibekuk petugas Polres Balikpapan.

Dalam aksinya, pria berpostur tubuh yang tinggi dan tegap, mengelabui sekaligus dua wanita muda di Balikpapan. Bahkan seorang dari dua wanita yang akan dinikahinya rela merogoh kocek hingga Rp 175 juta untuk menggelar pesta adat khas suku Batak. Jelang pernikahaan, tersangka ditangkap polisi setelah sejumlah orang melapor ke polisi karena ditipunya.

Tersangka Ferdi David Utomo, pria asal Kediri Jawa Timur yang datang ke Balikpapan untuk mencari pekerjaan. Tersangka tiba di Balikpapan sejak Desember 2012 lalu, namun telah menjalin komunikasi jarak jauh dengan wanita bernama Mery sejak Agustus 2012.
Begitu mengetahui calon suami ternyata bukan anggota polisi dan hanya seorang pengangguran yang datang mencari pekerjaan, Mery dan keluarganya langsung melaporkan permasalahan ini ke Polres Balikpapan.

Korban dan keluarganya merasa telah ditipu mentah-mentah oleh polisi gadungan ini. Korban mengaku dari awal tersangka mengaku polisi cuma sebatas omongan saja. Tersangka sendiri kepada polisi mengaku ditugaskan dari Polda Jatim ke Polda Kaltim sebagai kaur monitor.

Polisi sendiri masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Terkait perbuatannya, tersangka dijerat pasal penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Mukmin Azis)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

One comment

  1. beritanya udh basi coba diganti saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.