Home » GerbangNews » Polisi Jaring Remaja Mabuk di Taman 3G
Situasi Taman 3 Generasi, Balikpapan, usai penggrebekan

Polisi Jaring Remaja Mabuk di Taman 3G

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Petugas Polisi Sektor (Polsek) Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), menjaring beberapa ramaja yang menenggak minuman keras (miras) dan mabuk-mabukan di Taman 3 Generasi (G), Jalan Ruhui Rahayu, Minggu (7/1/2018) pagi. Beberapa pemuda tanggung yang ditangkap anggota kepolisian itu sebelumnya menenggak miras.

Bahkan, diantara mereka yang jumlahnya sekitar 10 remaja dan dua diantaranya wanita itu ada yang sudah “ngelem” lebih dulu sebelum “menyerang” dan membuat onar sembari ribut-ribut di Taman 3G. “Saya tidak berani menegur (melarang), Pak. Nanti, Dia marah dan pukul saya,” ujar ibu, salah seorang pekerja kebersihan Taman 3G sembari menunjuk gazebo atau rumah-rumah kecil untuk istirahat pengunjung yang dipenuhi dengan beberapa pemuda tanggung itu.

Ada sekitar tiga gazebo yang “dikuasai” kelompok mereka. Dua gazebo diantaranya dipenuhi dengan kelompok yang sedang tidur. Sedang satu gazebo lainnya diisi dengan kumpulan rremaja yang bangun. Mereka yang bangun ini, ada yang minum miras dan “ngelem”. Salah seorang dari mereka ada berteriak-teriak dengan gaya pendekar mabuk. Sesekali “pendekar mabuk” ini jatuh, tertawa dan berteriak semaunya.

Gaya dan teriakannya mengundang sejumlah pengunjung taman yang kebetulan tidak terlalu jauh dari mereka berkumpul. “Itu ada dari tadi malam, Pak di sini. Itu ada yang masih tertidur,” kata penyapu taman lainnya. Bahkan, menurut pedagang dan tukang pembersih taman, keberadaan kelompok remaja itu sejak tahun baru lalu. Minggu (7/1) pagi kemarin, mereka membuat ulah seakan tidak merasa takut ditegur atau diperingatkan pengunjung lain.

“Untung ada polisi datang,” celoteh pengunjung lain yang menyaksikan penggerbekan berlangsung. Saat itu, ada dua pemuda yang berhasil ditangkap dan diamankan polisi. Keduanya dinaikkan di mobil patroli dan diminta untuk menunjukkan dimana keberadaan teman-temannya yang sebelumnya melarikan diri ketika dilakukan penggerbekan di Taman 3G.

Kala digerbek beberapa petugas Polsek Balikpapan Selatan, sejumlah remaja, termasuk dua perempuan ikut pontang-panting mengamankan dirinya masing-masing menuju kawasan perumahan Korpri. “Di jalan ini kalau malam sering dijadikan ajang trek-trekan Pak,” ungkap salah seorang pedagang sekitar Taman 3G yang lokasinya sangat dekat dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 dan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Balikpapan itu.

“Pesta” anak remaja di Taman 3G itu memang sangat mengganggu pengunjung, terlebih lagi pengunjung yang akan duduk santai di gazebo-gazebo. Banyak pengunjung yang mengusulkan, kalau Taman 3G yang kebersihannya cukup terjaga itu sebaiknya dijaga keamanannya. “Daerah di sekitar sini ‘kan ada PDAM, di PDAM ada sekuritinya. Di sana, ada Dishub, ada keamanannya. Dekat situ ada PMK, juga ada keamanannya. Kalau bisa diberdayakan. Atau bagaimana Pemkot mengatasinya,” ujar pengunjung yang menyayangkan Taman 3G dijadikan arena mabuk-mabukan buat onar. (sh/tw)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *