Home » GerbangNews » Polisi Terjunkan 250 Personel Amankan Tahun Baru di Paser
Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra

Polisi Terjunkan 250 Personel Amankan Tahun Baru di Paser

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kepolisian Resort Paser menerjunkan 250 personel guna mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018 di daerah itui.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roy Satya Putra mengatakan pihaknya juga bersinergi dengan stake holder terkait seperti TNI dari Kodim 0904 Tanah Grogot, Dishub Paser, dan Satpol PP setempat.

“Ada 250 personel yang diturunkan pada operasi lilin tahun ini guna mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Roy di Tanah Grogot, Kamis (21/12).

Operasi lilin ini akan digelar Polri mulai 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Operasi Lilin dilakukan untuk mengantisipasi keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

 

Operasi lilin dilakukan guna mengantisipasi titik kerawanan, kemacetan dan kepadatan kendaraan selama hari raya besar dan tahun baru ini.

 

Polres Paser kata Roy menghimbau kepada masyarakat setempat untuk berpartisipasi aktif membantu aparat keamanan, dalam menjaga stabilitas keamnan dan ketertiban di daerah itu.

“Kami menghimbau masyarakat dapat tetap menjaga kemananan dan ketertiban selama natal dan tahun baru,” imbuh Roy.

Adapun sejumlah lokasi yang diamankan selama natal kata Roy yaitu seperti gereja, pengamana  di sejumlah jalan di Kota Tanah Grogot, dan beberapa kegiatan yang dilakukan selama menjelang Natal dan Tahun baru.

“Yang kita amankan gereja, dan sejumlah titik di beberapa ruas jalan, serta beberapa kegiatan masyrakat selama Natal dan Tahun Baru,” ujar Roy.

Roy memastikan Polres Paser sudah siap mengamankan berjalannya Natal dan Tahun Baru di daerah itu dengan kondusif dan aman.

“Polres Paser sudah siap untuk mengamankan natal dan tahun baru,” pungkasnya.(Jya)

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.