Home » Gerbang Polri » Polres Ajak Warga Long Kali Perbaiki Jalan Berlubang

Polres Ajak Warga Long Kali Perbaiki Jalan Berlubang

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com)  Kepolisian Resort Paser mengajak kepada warga yang ada di Kelurahan Long Kali Kabupaten Paser, untuk saling bahu membahu perbaiki jalan rusak yang terjadi di jalur dua  Kelurahan Long Kali.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan, kondisi jalan rusak yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, harus bisa diatasi terlebih dahulu dengan menambal jalan-jalan yang berlubang.

“Jajaran Polsek Long Kali usai melaksanakan apel pada Jum’at (21/10) pagi, bersama Koramil Long Kali, Kecamatan Long Kali, dan Satpol PP Long Kali, melakukan aksi kerja bakti menambal beberapa titik jalan berlubang di sepanjang jalan jalur dua,” kata Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Jum’at (21/10).

Aksi gotong royong tersebut kata Hendra, melibatkan 18 orang dari beberapa instansi di Kelurahan Long kali.

“Penambalan jalan berlubang menggunakan batu pecah pada beberapa titik jalan rusak seperti di Jl. Negara Km 60 di depan Koramil Long Kali, di Jln Km 61, di depan SDN 002 Long Kali, dan berlanjut menguruk jalan berlubang  di Jalur 2 simpang Selasa, dan diakhiri menguruk jalan di Jl. Negara Km 65 Simpang Flamboyan,” jelas Hendra.

Kelurahan Long Kali lanjut Hendra, merupakan Kelurahan yang sering dilintasi kendaraan antarkota dan antar Propinsi.

“Banyak kendaraan dari luar Kabupaten Paser melintasi Kelurahan Long Kali, begitu pun dengan kendaraan antarapropinsi baik itu yang berasal dari Kalimantan Selatan atau sebaliknya,” tutur Hendra.

Volume kendaraan yang banyak itu menurut Hendra, membuat jalan di kelurahan tersebut sering mengalami kerusakan.

“Kondisi jalan yang berlubang tersebut perlu segera ditambal, dan kami Polres Paser mengajak warga, khususnya yang berada di Kelurahan Long Kali untuk segera merespon bila ada kerusakan jalan serupa di kemudian hari,” ujar Hendra.

Kepada semua pihak yang telah terlibat, Hendra mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan rasa empatinya terhadap kondisi jalan berlubang di sekitarnya.

“Kedepannya, saya harap jajaran Polsek lain dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan Polsek Long Kali. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang turut membantu,” pungkas Hendra. (Jya)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *