Home » GerbangNews » Polres Paser Amankan Tiga Gereja Sehari Jelang Natal di Long Ikis
Pengamanan ibadah natal di Long Ikis sehari menjelang natal, Sabtu (24/12).

Polres Paser Amankan Tiga Gereja Sehari Jelang Natal di Long Ikis

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Sektor Long Ikis Kabupaten Paser, melakukan sejumlah pengamanan pada beberapa gereja sehari menjelang natal.
Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dikonfirmasi, Sabtu malam, rumah ibadah tersebut yakni Rumah Doa Asrama Putra di Kelurahan Long Ikis, Gereja Katholik ST. Theotokos di  Desa Bukit Seloka, dan Gereja Katholik Imanuel Desa Kayungo Sari.
“Untuk Rumah Doa Asrama Putra di Kelurahan Long Ikis, Polsek Long Ikis mengerahkan dua personel pengaman, dibantu tiga personel dari Koramil,” kata Hendra.
Kegiatan di Gereja tersebut pada pukul 18.00 Wita telah dilaksanakan dan dihadiri lima puluh jemaahnya. 
Sedangkan ibadah natal di Gereja Katholik ST. Theotokos Desa Bukit Seloka, kata Hendra, Polsek Long Ikis juga mengerahkan dua personelnya dibantu dua pengamanan dari linmas .
“Ibadah dimulai sejak pukul 19.00 hingga 22.00. Empat ratus jemaat hadir dalam ibadah di gereja itu,” ujarnya.
Pengamanan lain yakni di Gereja Katholik Imanuel, di Desa Kayungo Sari, Polsek Long Ikis mengerahkan jumlah personel yang sama yang juga dibantu linmas setempat.
 “Seribu jemaat hadir dalam ibadah natal di gereja itu. Pada malam sehari menjelang natal, pengamanan diserahkan Polsek Long Ikis dengan maksimal dan semua berjalan lancar dan aman,” tutur Hendra.(Jya)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *