Home » Gerbang Polri » Polres Paser Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang liburan Idul Adha

Polres Paser Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang liburan Idul Adha

Tana Paser (gerbangkaltim)-Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar SIK, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Kapolri  melalui video conference  (vicon)terkait pengamanan libur panjang Hari Raya Idul Adha.

“Rencana, 25 Agustus, kami akan mengundang instansi terkait untuk menindaklanjuti arahan Kapolri seperti disampaikan dalam vicon tadi, ” kata Dudy, usai mengikuti vicon di Mapolres Paser, Rabu.
Dalam acara vicon itu, Polres Paser mengundang instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Kodim 0904 TNG, Satpol PP, Dinas Kominfo, Pertamina, Kemenag dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).
Menurut Dudy, ada beberapa penekanan dari  arahan Kapolri khusus untuk jajaran polri,  diantaranya potensi -potensi gangguan kamtibmas pada saat liburan panjang, mobilisasi warga keluar kota, malam takbiran dan saat pembagian hewan kurban. Masalah lainnnya, adalah pemantauan terhadap stabilisasi harga sembako dan aksi terorisme.
Untuk potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Paser , kata Dudy, jajaran Polres Paser akan menggiatkan kegiatan  patroli, dan melaksanakan kegiatan cipta kondisi.
“Upaya antisipasi munculnya gangguan kamtibmas  ini akan terus dilakukan, untuk kenyamanan dan keamanan warga,” katanya . (Jya/erwe)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *