Home » GerbangNews » Polres Paser Berikan Penyuluhan 300 Pelajar Long Ikis
Polsek Long Ikis memberikan penyuluhan kepada pelajar SMP 2 Long Ikis, Sabtu (24/12)

Polres Paser Berikan Penyuluhan 300 Pelajar Long Ikis

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Resort Paser memberikan penyuluhan kepada pelajar yang ada di Kecamatan Long Ikis, Sabtu.
Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan, penyuluhan tersebut diantaranya terkait narkoba, kenakalan remaja, dan tertib lalu lintas.
“Penyuluhan diberikan kepada 300 lebih pelajar SMP 2 Long Ikis terkait peredaran narkoba, kenakalan remaja, dan pendidikan berlalu lintas. Polres Paser juga melakukan sosialisasi penerimaan Polri,” kata Hendra.
Acara digelar sejak pukul
08.30 hingga 10.00 wita, di ruang serbaguna sekolah.
Kapolsek Long Ikis AKP Jumali didamping i 2  anggota Polwan Bripda Dwi Nuraini dan bripda Julia Alianti, memberikan penyuluhan.
Kepala Sekolah SMPN 2 Long Ikis, Nur Achmad dan Dewan Guru turut hadir menyemangati anak Sidik mereka yang tengah khidmat mengikuti penyuluhan yang dilakukan pihak kepolisian.
“Acara tersebut terlaksana atas kerjasama Polsek longikis dengan pihak sekolah,” kata Hendra.
Orangtua pada saat itu pun dihadirkan, sembari mengambil report anak mereka.
Sementara Kapolsek Long Ikis AKP Jumali, menerangkan beberapa materi tentang penyuluhan diantaranya bahaya dan nampak narkoba, sanksi bagi yang menggunakannya, pengenalan tertib lalu lintas, hingga penerimaan Polri.
“Kita berikan pemahaman bahayanya narkoba dan dampak serta ancaman kurungan penjara bagi si pelaku,” kata Jumali.
Selain narkoba saat ini juga banyak pelajar yang mengkonsumsi miras. Hal itu tidak jauh berbeda dengan efek narkoba yang memabukkan.
“Kenakalan anak-anak, remaja, agar tidak terlibat penyalahgunaan lem atau menghirup Lem, obat batuk tertentu yang sering dijadikan pengganti narkoba. Minuman oplosan, miras, buah Kecubung dan jenis narkoba lainnya, semuanya kami jelas kan kepada pelajar sama dalamnya dengan narkoba karena akan merusak kesehatan dan menghancurkan masa depan mereka,” ujar Jumali.
Polisi kata Jumali juga mengajak kepada pelajar dalam penyuluhan itu untuk selalu menggunakan helm SNI   apabila mengendarai sepeda motor maupun saat menjadi.
“Pelajar juga jangan menggunakan knalpot racing yang suaranya dapat mengganggu kenyamanan warga,” kata Jumali.
Peneriman Polisi Tahun 2017 kata Jumali akan dibuka beberapa pendaftaran baik untuk jenjang pendidikan Tamtama, Brigadir, Polri, SIPSS dan Akademi Kepolisian.
“Penerimaan gratis tidak dipungut Biaya,” ujar Jumali.

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.