Home » Gerbang Business » Polres Paser Amankan Miras dan Sajam Pada Operasi Cipkon di Long Kali
Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto saat melakukan cipta kondisi menjelang natal, Sabtu (24/12). Dalam operasi itu tiga warga tengah meminum miras berhasil diamankan dan dilakukan pembinaan.

Polres Paser Amankan Miras dan Sajam Pada Operasi Cipkon di Long Kali

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Resort Paser menggelar Apel Siaga di Polsek Long Kali sesaat sebelum melakukan pengamanan natal, Sabtu (24/12).
“Apel siaga dilakukan di Mapolsek Long Kali dalam rangka Operasi Cipta Kondisi aman dan kondusif,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, Sabtu.
Apel siaga kata Hendra, dipimpin Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto.
Sebanyak 21 personel Polsek, tiga personel Koramil, dan empat personel Satpol PP dikerahkan dalam apel siaga tersebut, imbuhnya.
“Adapun giat cipkon imbangan yg akan dilaksanakan yakni sasarannya, melaksanakan pemeriksaan di toko dan warung kopi yangdiduga ada menjual Miras ,” kata Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto, menambahkan.
Selain itu melakukan razia kendaraan di jalan negara kilometer 65, depan kantor polsek long kali, dengan sasaran kelengkapan dan pemeriksaan barang bawaan pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.
“Pemeriksaan senjata tajam, narkoba, serta barang berbahaya lainnya juga digiatkan dalam Operasi itu,” imbuh Danang.
Dalam operasi tersebut Polsek Long Kali mengamankan satu botol miras jenis tuak, ditemukan di Rt. 013 Kelurahan
Long Kali.
“Tiga warga diamankan sedang meminum miras. Mereka yakni Gu, Ri, dan Fa,” kata Danang.
Polsek Long Kali selanjutnya kata Danang memberikan pembinaan pada ketiga warga tersebut dan meminta mereka membuat Surat Pernyataan.
“Dalam operasi lalu lintas, Polsek amankan 2 unit kendaraan sepeda motor dengan pelanggaran tidak membawa SIM C,” kata Danang.
Kegiatan cipta kondisi berakhir pukul 22.00 wita. Situasi di Long Kali aman dan kondusif serta arus lalu lintas berjalan lancar, imbuh Danang.(Jya)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.