Home » Gerbang Polri » Polres Paser Gelar Rakor Pengamanan Idul Adha

Polres Paser Gelar Rakor Pengamanan Idul Adha

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kepolisian Resor Paser menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan hari raya Idul Adha, di Mapolres Paser, Jumat.

Rakor yang dipimpin Wakil Kepala Polres Paser Kompol Bambang Herkamto  itu melibatkan instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kominfo, Pengurus PHBI dan pengelola SPBU.
Ada beberapa materi yang dibahas
dalam rakor tersebut terkait perencanaan pengamanan, diantaranya pengamanan pada malam takbiran, rute takbiran, pelaksanaan sholat Ied, tempat wisata, Rumah dinas pejabat, dan lokasi pembagian hewan kurban serta  SPBU.
Untuk pengamanan ini sepeerti disampaikan Wakapolres Paser Kompol Bambang H telah disiapkan 194 personil.
“Untuk personil dari Polres sendiri  sudah disiapkan 194 personil, ” kata Bambang.
Terkait pengamanan di wilayah kecamatan, kata Bambang, ia sudah meminta setiap polsek untuk mendata lokasi tempat sholat Ied dan lokasi pemotongan hewan kurban.
” Untuk itu, saya minta jajaran polsek berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” katanya.
Pada kesempatan itu, wakapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan sentra penjualan hewan kurban. Untuk kegiatan pemantauan ini akan melibatkan dinas terkait.
” Kita tahu bahwa hewan kurban di sini, sebagian besar dipasok dari luar, sehingga perlu dilakukan pengecekan untuk memberikan rasa aman bagi warga. Ini masih ada cukup waktu untuk pengecekan,” katanya.
Pada kesempatan itu, wakapolres juga meminta perhatian satpol PP untuk melakukan patroli pengamanan di rumah dinas pejabat maupun kantor instansi pemerintah.
Terkait rute pawai takbiran, seperti disampaikan Kasatlantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo, bahwa satlantas sudah menyiapkan rute alternatif.
Namun, kata Hendro, rute yang dipaparkan dalam rakor tersebut belum final karena harus menyesuaikan peserta pawai.
“Jadi rute ini masih sementara, akan disesuaikan dengan jumlah peserta pawai takbir. Kita mempertimbangkan juga agar pejabat tidak terlalu lama menunggu. Jadi tunggu data jumlah peserta dari panitia,” katanya. (erwe)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *