Home » GerbangNews » Polres Paser Lakukan Tes Urine Seluruh Personelnya

Polres Paser Lakukan Tes Urine Seluruh Personelnya

Kepolisian Resor Paser melakukan tes urine kepada seluruh anggota kepolisian setempat pada Jum’at.

Kapolres Paser AKBP Christian Tory mengatakan, Polres Paser secara mendadak melakukan tes urine kepada seluruh anggota kepolisian Polres Paser memeriksa urine.

“Tes urine ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada anggota kepolsian Polres Paser yang menggunakan narkoba” kata Christian Torry di Tanah Grogot, Jum’at.

Kapolda Kaltim, lanjut Tory, menginstruksikan kepada kami untuk melakukan tes itu guna membersihkan anggota kepolisian dari keterlibatan narkoba, khususnya di Polres Paser.

“Bagaimana polisi mau melaksanakan penegakkan hukum, jika polisi sendiri menggunakan narkoba. Oleh karena itu perlu dilakukan pembersihan dan penertiban melalui tes urine ini” kata Tory.

Tes urine tersebut, lanjut ia, diikuti oleh lebih kurang tiga ratus anggota polisi.

“Tesnya dilakukan secara mendadak. Ini memang sengaja kami lakukan sebab kalau tes ini diketahui maka tidak akan murni hasilnya” ujar Tory.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Tory, hampir seluruh anggota Polres paser negativ narkoba.

“Ada satu terindikasi positif. Namun yang bersangkutan telah menjelaskan bahwa ia sedang menggunakan obat dari resep dokter” kata Tory.

Kedepan, Polres Paser akan terus melakukan hal serupa denga waktu yang tak terduga dan tidak diketahui.

“Apabila ada yang terindikasi positif narkoba, maka kami akan melakukan tindakan. Baik itu sanksi disiplin, atau kami akan lakukan karantina bahkan Mutasi” kata Tory.

“Sudah banyak terjadi polisi terindikasi narkoba. Kami akan tindak tegas tanpa ragu bila ada anggota Polres Paser terlibat Narkoba, kami tidak segan-segan untuk memberikannya sanksi daripada harus mencemarkan nama baik kepolisian”

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *