Home » GerbangNews » Polres Paser Sosialisasi Diklantas Anak Usia Dini di Perbatasan

Polres Paser Sosialisasi Diklantas Anak Usia Dini di Perbatasan

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Dalam rangkaian kegiatan lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Muara Komam, Polres Paser turut mengisi acara dengan memberikan penyuluhan lalu lintas kepada 200 anak usia dini yang ada di kecamatan itu.

Hadir dalam acara tersebut istri Wakil Bupati Paser, yang juga merupakan Bunda Paud Siti Hafsah Mardikansyah, Kepala Dinas Kesehatan I Made Dewa Sudharsana.

“200 anak PAUD mendapatkan penyuluhan lalu lintas yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Paser,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Kamis (27/10).

Penyuluhan lalu lintas tersebut kata Hendra dilakukan di aula Desa Batu Butok, Kecamatan Muara Komam.

“Materi penyuluhan lalu lintas tersebut terkait sosialisasi rambu lalu lintas dan pentingnya penggunaan Helm kepada anak-anak PAUD dan TK. Dalam sosialisasi tersebut para guru juga turut mendampingi,” ujar Hendra.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo mengatakan penyuluhan tertib lalu lintas kepada para pelajar diberikan sejak usia dini hingga pelajar menengah atas.

“Kegiatan ini bagian dari program polisi sahabat anak untuk memberikan pemahaman kepada pelajar sejak kecil untuk tertib lalu lintas,” ujar Hendro.

Penyuluhan lanjut Hendro disampaikan oleh Kanit Dikyasa Ipda Andi Bagus,  Bripka Indrawan, Bripda WINDA dan Bripda Sri Fatimah.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, perhimpunan PAUD Kabupaten Paser memberikan bantuan helm kepada sejumlah anak-anak usia dini.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.