Home » Gerbang Polri » Polres Paser Tindak Oknum Polisi Lakukan Penyimpangan
Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Hendra Kurniawan

Polres Paser Tindak Oknum Polisi Lakukan Penyimpangan

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk menindak oknum polisi yang melakukan pungutan liar dan penyimpangan dalam tugasnya sebagai aparat penegak hukum, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan menghimbau kepada masyarakat di daerah itu, untuk dapat melaporkannya langsung ke Markas Polres Paser di Tanah Grogot.

“Laporkan bila ada oknum polisi di lapangan yang melakukan pungutan liar (pungli) saat menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum,” kata Kapolres Paser dihubungi di Tanah Grogot, Minggu.

Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnawian, secara tegas akan menindak anggotanya bila kedapatan melakukan penyimpangan di lapangan seperti adanya praktek pungutan liar.

Bahkan Presiden Joko Widodo sendiri sudah berkomitemn akan menindak aparat yang melakukan pungli sekecil apa pun.

Hal itu juga menurut Hendra, sudah menjadi komitmen Polri, sebagaimana imstruksi Polda Kaltim kepada seluruh Polres di Kabupaten/Kota di Kaltim, untuk dapat mewujudkan Polisi yang bersih dan profesional.

“Itu sudah menjadi komitmen kami. Seperti program Kapolri sejak dilantik Juli 2016 lalu, yakni terciptanya Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” tutur Hendra.

Saat ini kata Hendra, Polres Paser terus menjalan komitemen dari Polri tersebut dan terus diintensifkan lebih lanjut.

Ia mengaku saat ini pihaknya juga terus melakukan pembenahan internal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kinerja aparat kepolisian.

“Saat ini pembenahan internal terus dilakukan. Kita tidak bisa menindak orang lain yang melakukan kejahatan, sementara masih ada anggota polisi yang melakukan penyimpangan dalam tugasnya. Karena itu saat ini kami masih terus melakukan pembenahan,” tutupnya.(Jya).

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

One comment

  1. Sukses slalu polres paser mulai berbenah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.