Home » GerbangNews » Polsek Belengkong Bentuk Masyarakat Peduli Api
Polsek Paser Belengkong saat pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA), Rabu (6/9)

Polsek Belengkong Bentuk Masyarakat Peduli Api

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Polsek Paser Belengkong Kabupaten Paser, membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA), di gedung serba guna Desa Laburan, Rabu (6/8).
Kapolsek Paser Belengkong Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tasimun mengatakan, MPA yang dibentuk itu terdiri dari masyarakat yang ada di Kecamatan Paser Belengkong.
“Jumlahnya sekitar 80 orang yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api yang kita bentuk ini,” kata Tasimun.
Pembentukan MPA itu kata Tasimun juga merupakan partisipasi perusahaan sekitar seperti PT. BIM dan Palma (Astra Grup).
Sejumlah perwakilan desa di Kecamatan Paser Belengkong dan Kecamatan sekitar  hadir dalam acara itu seperti Desa Laburan, Sunge Batu, Prepat, Sungai Langir  ( Kecamatan Tanah Grogot) dan Desa Lori ( Kecamatan Tanjung Harapan).
Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan juga ikut menyaksikan pembentukan MPA seperti Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah, Danramil Paser Belengkong Letda Gunarto,
Danramil Tanah Grogot Kapten Seger.
Ketua Manggala Agni BKSDA Paser M. Faisal, perwakilan PT. BIM dan Palma Suyono, Kades Laburan Kasmir, Kades Sunge Batu Suriansyah Akhmad, Kades Prepat Jamaluddin, Kades Sungai Langir Jumhar dan Kades Lori Sudarmono.
“Saya mengapresiasi dibentuknya MPA dan mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan,” kata Tasimun.
Tugas MPA kata Tasimun yakni diantaranya menghimbau kepada masyarakat di lingkungannya, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
“Untuk para kades diharapkan senantiasa mensosialisasikan bahaya karhutla kpd warganya di setiap pertemuan, sehingga warga akan mengerti bahaya kebakaran hutan,” ujar Tasimun.
Saat pemberian bantuan mesin pompa kepada desa di Kecamatan Paser Belengkong, Rabu (6/9)
Dalam kegiatan itu pihak perusahaan yang hadir,  PT. BIM dan Palma memberikan bantuan sebanyak 5 Unit mesin pompa air kepada Kades Laburan, kades Sunge Batu, Prepat, Sungai Langir dan Lori.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *