Home » Gerbang Polri » Polsek Belengkong Himbau Kamtibmas Kelompok Petani

Polsek Belengkong Himbau Kamtibmas Kelompok Petani

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Sejumlah kelompok tani di kecamatan Paser Belengkong menghadiri acara sosialisasi petani berbadan hukum yang digelar pemerintah dan instansi terkait, Sabtu (26/11), di Desa Suliliran Baru.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Dinas Pertanian, dan aparat kepolisian Polsek Paser Belengkong.

Usai sosialisasi kemudian dilanjutkan acara pembentukan “Kelompok Tani Mawar Putih” dengan susunan pengurus, Ketua Anwar, Sekretaris Mustakim dan Bendahara Edi Rahman.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Paser Belengkong AKP Tasimun mengatakan Bhabinkamtibmas Bripka Asdar juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada kesempatan itu.

“Pada saat acara sosialisasi itu anggota juga memberikan sosialisasi terkait narkoba, tertib lantas, pemahaman radikalisme, terorisme dan soal antisipasi kenakalan remaja,” kata Tasimun.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Paser Belengkong AKP Tasimun menghimbau kepada petani di kecamatan itu untuk tidak terlibat dalam aksi pencurian buah kelapa sawit.

Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian, Tasimun juga menghimbau untuk melakukan pemantauan secara bergantian.

“Kalau menemukan orang yang mencurigakan patut diwaspadai, dan bila melihat ada pencurian buah kelapa sawit untuk dapat segera melapor ke aparat Desa dan polisi,” kata Tasimun.

Selain itu Tasimun juga menghimbau kepada pemilik loading sawit untuk tidak membeli buah sawit curian karena hal tersebut merupakan perbuatan melanggar hukum dan pelaku bisa dikenakan pidana atas perbuatannya.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.