Home » GerbangNews » Polsek Long Ikis Amankan Tujuh Pemuda Konsumsi Miras

Polsek Long Ikis Amankan Tujuh Pemuda Konsumsi Miras

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Kepolisian Sektor Long Ikis Kabupaten Paser telah mengamankan tujuh pemuda karena kedapatan mengkonsumsi minuman oplosan.
Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kapolsek Long Ikis AKP Jumali mengatakan ketujuh pemuda itu berhasil diamankan pada Minggu (30/4), sekitar pukul 23.00 Wita.
“Pada Minggu (30/4) pukul 23.00 Wita, tujuh pemuda di Desa Atang Pait telah diamankan karena kedapatan mengkonsumsi minuman oplosan,” kata Kapolsek Long Ikis AKP Jumali di Tanah Grogot, Senin (1/5).
Ketujuh pemuda yang kedapatan mengkonsumsi minuman oplosan tersebut menurut Jumali berhasil diamankan setelah polisi mendapatkan laporan dari warga setempat.
“Ada warga Desa Atang Pait yang melapor melalui telephone bahwa sekumpulan pemuda tengah mengkonsumsi minuman oplosan,” kata Jumali.
Ketujuh pemuda itu kata Jumali kedapatan tengah berpesta minuman di depan kantor PLN Long Ikis.
Menurut keterangan Jumali, saat polisi melakukan pemeriksaan atas laporan warga itu, para pemuda tersebut berupaya melarikan diri.
Jumlah pemuda yang mengkonsumsi minuman keras sebenarnya sebanyak 12 orang. Namun mereka sudah terlebih dahulu melarikan diri, sehingga hanya tujuh orang yang berhasil diamankan.
“Pada saat kami tiba di TKP, mereka melarikan diri sambil menbawa beberapa botol miras oplosan menggunakan sepeda motor ke arah Desa Tajur. Jadi kami hanya berhasil mengamankan tujuh orang saja,” kata Jumali.
Saat ini polisi telah memanggil orang tua ketujuh pemuda itu untuk diberikan pemahaman dan penyuluhan. Polisi juga telah memberikan peringatan kepada ketujuh pemuda tersebut untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.
“Ketujuh pemuda itu sudah dipanggil orangtuanya. Polisi juga telah mengingatkan mereka untuk tidak mengulanginya lagi. Begitu pun kami ingatkan untuk tidak menyalahgunakan lem untuk dihirup, atau ngelem.
Usai didatangkan orangtua masing-masing, ketujuh pemuda tersebut harus menandatangani  surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuataan mereka. Surat pernyataan mereka diserahkan ke orangtua mereka masing-masing.
“Kami meminta juga orangtua Proaktif mengawali anak merrka,” kata Jumali.(Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *