Home » Gerbang Polri » Polsek Long Kali Bina Kamtibmas SDN 022

Polsek Long Kali Bina Kamtibmas SDN 022

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Sektor Long Kali Kabupaten Paser, memberikan pembinaan kepada pelajar SDN 022 Long Kali yang berada di Desa Sekiet, Senin (7/11).

“Ada 100 pelajar yang mendapatkan pembinaan kamtibmas dari Polsek Long Kali terkait kamtibmas saat pelaksanaan upacara bendera,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Senin.

Para pelajar lanjut Hendra, diantaranya diberikan pemahaman untuk dapat menanamkan sikap disiplin sejak kecil, mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan, serta kenakalan pelajar yang sering terjadi.

“Anggota Polsek Long Kali memberikan pemahaman kepada pelajar untuk menanamkan sikap disiplin sehingga sukses dalam meraih prestasi. Pelajar yang belum cukup umur juga tidak diperkenankan mengendarai sepeda motor,” ujar Hendra.

Polsek Long Kali juga mengingatkan kepada para pelajar untuk mewaspadai godaan obat-obatan dipakai remaja dan anak-anak yang saat ini seperti pil koplo dan ngelem.

“Kami ingatkan kepada pelajar untuk mewaspadai itu, dan kepada orangtua diminta lebih waspada kepada anaknya,” ujar Hendra.

Sementara itu Kapolsek Long Kali AKP Danang Aries Susanto mengatakan akan terus melakukan pembinaan kamtibmas ke sekolah-sekolah hingga daerah terpencil.

“Kami akan terus lakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para pelajar hingga ke sekolah-sekolah terpencil untuk bisa tetap menjaga generasi selanjutnya terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja saat ini,” kata Danang.(Jya)

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *