Home » GerbangNews » Polsek Long Ikis Himbau Masyarakat Waspadai Ajaran Menyimpang
Aparat kepolisian ketika memberikan imbauan usai Shalat Jum’at di Masjid Al Hijrah Desa Lombok Kecamatan Long Ikis.

Polsek Long Ikis Himbau Masyarakat Waspadai Ajaran Menyimpang

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kepala Kepolisian Sektor Long Ikis Kabupaten Paser Ajun Komisaris Polisi Jumali SH menghimbau kepada masyarakat di kecamatan itu untuk mewaspadai ajaran yang menyimpang dari agama dan mencurigakan.

“Saya himbau masyarakat mewaspadai apabila ada ajakan yang menyimpang dari kaedah ajaran agama” kata Jumali saat memberikan sambutan usai Shalat Jum’at di Masjid Al Hijrah Desa Lombok Kecamatan Long Ikis, Jum’at (5/8).

Ajaran yang menyimpang menurut Jumali akan mengarah pada radikalisme hingga aksi terorisme.

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), adalah salah satu bentuk menangkal paham radikalisme.

“Saya berterima kasih kepada warga Desa Lombok yang turut aktif membantu kamtibmas di desa ini sehingga aman dan kondusif” kata Jumali.

Pada kesempatan itu, Jumali juga mengucapkan banyak permohonan maaf kepada masyarakat atas masih adanya kekurangan pelayanan aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Sebagai pelindung dan pengayom, polisi selama ini menurutnya masih belum dapat memuaskan masyarakat.

Jumali juga meminta kepada masyarakat untuk menjauhi praktek-praktek yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkotika dan minuman keras. Para pemuda diingatkan tidak melakukan balapan liar yang bisa mengganggu lalu lintas.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah melakukan pembakaran hutan yang berdampak bagi kesehatan dan bagi pelaku pembakaran, kata Jumali, diingatkan bahwa perbuatan mereka merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan bisa dikenakan sanksi pidana.(jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.