Home » Gerbang Polri » Polsek Long Ikis Lanjutkan Kunjungan Ke Gereja Pastikan Kondisi Aman
Polsek Long Ikis saat menyambangi okoh agama di gereja long ikis, Rabu (16/11)

Polsek Long Ikis Lanjutkan Kunjungan Ke Gereja Pastikan Kondisi Aman

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Sektor Long Ikis Kabupaten Paser, melanjutkan kunjungan kepada tokoh agama guna menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Kecamatan itu, Rabu (16/11).

“Kapolsek Longikis beserta anggota Polsek melakukan koordinasi lanjutan dengan para Pendeta, pengurus Gereja dan Tokoh Agama di Kecamatan Polsek Long Ikis,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Rabu (16/11).

Polsek Long Ikis kata Hendra, menyambangi beberapa tokoh agama seperti Ketua Umat  Gereja Katolik Kayungosari  Elias Aro dan Sekretaris Gereja Agustinus Labo, yang memiliki jemaat gereja sebanyak 1079 orang.

“Selain itu juga Polsek Log Ikis menyambangi Ketua Umat Katolik  Christodorus Jambudin dan Tokoh Agama Wilhelmus Sadil dan Darius.  Jumlah Jemaat di gereja itu sebanyak 469  orang,” tutur Hendra.

Pemuka agama di Kecamatan Long Ikis kata Hendra, diharapkan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan tokoh- tokoh yang ada di Long Ikis baik itu tokoh agama, tokoh adat , dan tokoh pemuda.

“Semua pihak diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan selaras dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan konsusif,” tutur Hendra.

Terkait pasca kejadian ledakan bom di Samarinda beberapa waktu lalu, tokoh agama diharapkan dapat berkoordinasi dengan  baik terkait adanya  informasi yang akan mengarah kepada perpecahan antar Umat beragama.

Polres Paser juga meminta kepada kepada tokoh agama untuk memberitahukan apabila akan melakukan kegiatan peribadatan yang diikuti jemaat dalam jumlah banyak sehingga pihak kepolisian bisa menurunkan personel untuk pengamanan.(Jya)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *