Home » Gerbang Polri » Polsek Long Ikis Safari di Desa Sekurau Jaya

Polsek Long Ikis Safari di Desa Sekurau Jaya

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Jum’at (4/11) ini Polsek Long Kali melakukan Safari di Desa Sekurau Jaya, tepatnya di Masjid Hobbul Khair.

Acara safari tersebut rutin dilakukan setiap minggu, mendatangi satu masjid ke masjid yang lain, hanya untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Dari sosialisasi itu, masyarakat yang didatangi merasa diperhatikan. Pada saat itulah Polsek Long Kali memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Masyarakat kami harapkan terus berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya masing masing,” kata Kapolsek Long Ikis  AKP Jumali.

Himbauan lain yang disampaikan antara lain himbauan tertib lalu lintas, bahaya peredaran narkoba, kenakalan remaja, serta bahaya paham radikalisme.

“Saat ini wilayah Kecamatan Longikis sudah mulai tertib berlalulintas terutama bagi pengendara sepeda motor sudah banyak yang menggunakan  Helm SNI. Begitu pula terhadap narkoba dan minuman keras  agar para jamaah  serta keluarganya dapat menjauhkan dari kehidupan itu,” kata Jumali.

Untuk masalah kenakalan remaja kata Jumali, agar para jamaah Sholat Jumat dapat mengawasi anak anaknya jangan sampai salah pergaulan diluar rumah sehingga terjerumus ke lembah hitam, yang pada akhirnya berurusan dengan hukum.

Terhadap  masalah Terorisne, radikalisme, yang memiliki ajaran yang menyimpang dari kaidah ajaran agama,   Jumali meminta kepada masyarakat untuk menolak apabila ada ajakan bergabung pada paham yang belum tentu jelas ajarannya. Yang terpenting apalah masyarakat harus selalu mewaspadai orang asing di lingkungan nya.

Sementara ituKapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan berharap sosialisasi Polsek terus dilakukan guna dapat berbaur dengan masyarakat.

“Saya harap pendekatan seperti ini terus dilakukan ke setiap Masjid. Sehingga di luar dinas pun polisi masih bisa melakukan tugasnya sebagai pengayom masyarakat” kata Hendra.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.