Home » GerbangNews » Polsek Semayang Kerahkan 63 PERSONIL Amankan Arus Mudik

Polsek Semayang Kerahkan 63 PERSONIL Amankan Arus Mudik

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Sebanyak 63 personil Polisi Sektor (Polsek) Semayang amankan Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk mengamankan arus mudik di kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan. “Dari Polsek Semayang sendiri mengerahkan anggota sebanyak 63 orang untuk mengamankan pelabuhan. Karena ini padatnya sampai malam, banyak penumpang yang sudah hadir 2-3 jam sebelum naik kapal,” jelas Aiptu Sawan selaku panitia posko terpadu pelabuhan, Jumat (10/7/2015).

Sawan menerangkan sejak pelayaran mudik dilaksanakan pada tanggal 2 Juli silam, pihaknya beserta anggota instansi lain terkait telah berjaga di Pelabuhan Semayang. Kepadatan pelabuhan hampir terjadi sejak pagi hingga malam.

“Hingga saat ini kondisi masih terpantau aman-aman saja. Ada beberapa laporan kehilangan dompet karena kecopetan. Yang hilang ya uang dan surat-surat berharga lainnya,” imbuhnya disela sela aktivitasnya.

Berdasarkan pantauan hari ini Pelabuhan Semayang sudah dipadati pemudik. Hal ini terlihat dari terminal penumpang yang disediakan dan tenda juga didirikan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang kapal.

Data dari Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Balikpapan mencatat penumpang kapal yang naik pada Kamis (9/7/2015) silam mencapai 11.203 penumpang dan penumpang yang turun mencapai 4.109 penumpang.

Jumlah ini naik cukup signifikan dibandingkan dengan jumlah penumpang naik ataupun turun pada tahun sebelumnya di hari yang sama, yakni 7.016 penumpang naik dan 2.897 penumpang turun.(fey-Gk)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *