Home » Gerbang TNI » Prajurit Harus Mampu Menembak Jitu
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, menandatangani Prasasti Peresmian Lapangan Tembak. (Foto : Pendam VI/Mlw)

Prajurit Harus Mampu Menembak Jitu

BENNY PERESMIAN LAPBAKBalikpapan, GERBANGKALTIM.com – Prajurit Deninteldam VI/Mlw harus memiliki kemampuan menembak jitu. Penegasan ini dikatakan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono Sip, saat meresmikan Lapangan Tembak  (Lapbak) Waskita Deninteldam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Diresmikannya (Lapbak) Waskita Deninteldam VI/Mlw Balikpapan itu, sebagian besar prajurit Deninteldam VI/Mulawarman tidak akan kesulitan lagi untuk latihan menembak. Pasalnya, sarana latihan itu sudah ada dan sudah diresmikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono. Sarana yang diresmikan Pangdam VI/Mlw itu lapangan tembak senapan panjang jarak 100 meter

“Menembak dengan sasaran akurat adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi prajurit TNI, termasuk prajurit Deninteldam VI/Mlw. Bahkan, Prajurit Deninteldam VI/Mlw harus memiliki kemampuan menembak jitu. Karena itu,  untuk meraih kemampuan ini hanya dapat dimiliki  melalui dengan latihan secara teratur,” pinta Pangdam.

Fasilitas Lapangan Tembak Waskita, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan dan keterampilan para prajurit Deninteldam VI/Mlw khususnya, maupun Satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

“Manfaatkanlah sarana yang telah disediakan ini. Rawat serta pelihara Lapangan Tembak Waskita ini dengan baik, sehingga usia pakainya dapat bertahan lama. Perhatikan ekosistem yang ada di lokasi ini agar tercipta lingkungan yang bersih, indah dan rapi,” pesan Pangdam Benny Indra Pujihastono.

Terwujudnya sarana menembak itu, Pangdam berterimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya untuk mengadakan lapangan tembak itu. Dengan  adanya sarana lapangan tembak ini diharapkan kepada seluruh prajurit Deninteldam VI/Mlw  memiliki minat dan kemampuan untuk terus berlatih. Sehingga kelak prajurit Deninteldam VI/Mlw memiliki kemampuan menembak yang dapat dibanggakan.

Masih di kompleks Kesatrian Detasemen Intelijen Kodam VI/Mlw, Ny Dyah Benny Indra Pujiahastono yang juga Ketua Persit Pengurus Daerah VI/Mulawarman meresmikan rumah baca.  Peresmian rumah baca tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mlw. (herlan-surya)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *