Home » Gerbang Polri » Pria Tewas di Kamar Mandi Karaoke “SS”
Sosok korban di dalam kamar mandi Karaoke Suka Suka, di Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan.

Pria Tewas di Kamar Mandi Karaoke “SS”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Seorang pria ditemukan tewas dengan wajah “berhias” darah, di dalam kamar mandi lantai 2 Karaoke Suka Suka (SS) kawasan kilometer 2,5 Jalan Soekarno-Hatta RT 37 nomor 33 Kelurahan Batu Ampar Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (30/10/17) sekitar pukul 01.30 Wita.

Lelaki yang mengenakan kaos berwarna abu-abu kombinasi biru tua dikedua lengan dan bercelana jeans kehitaman itu, tergeletak dengan posisi tengkurap. Korban berkulit sawo matang, berambut hitam dan berusia sekitar 48 tahun itu, sebelum ditemukan pekerja karaoke “SS”, pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci. Belum diketahui pasti berapa lama korban di dalam kamar mandi. Yang pasti, saat akan diidentifikasi, tubuhnya sudah dingin dan tidak bernyawa lagi.

Sebelumnya, Firdaus Raynaldi Anwar dan Norma yang keduanya pekerja tempat hiburan malam (THM) keluarga itu, akan membersihkan kamar mandi di lantai 2. Namun, saat itu pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci dari dalam. Karena tidak dibuka dari luar, Firdaus bertanya kepada rekan kerjanya. “Norma, kayak apa ini, sudah diketok ketok nggak ada sahutan,” kata Firdaus Raynaldi, bertanya dan seakan meminta pertimbangan kepada rekannya Norma.

Norma saat itu juga agak terkejut sekaligus bingung. “Sudah, dobrak aja,” sahut Norma tegas. Mendengar jawaban itu, Firdaus coba mendobrak pintu kamar mandi yang dinihari itu memang dalam keadaan terkunci. Setelah pintunya terbuka, keduanya sangat terkejut ketika melihat ada seseorang terkapar dala keadaan tengkurap di dalam kamar mandi berukuran tidak terlalu besar itu.

Menyaksikan keadaan tidak lazim itu, Norma kemudian melaporkan kepada Rudiansyah, supervisornya. Sang atasan kemudian menghubungi “Kapten Suka Suka”. Tidak lama kemudian diputuskan untuk menolong korban. Saat diangkat, tubuh korban sudah dingin. Korban kemudian diletakkan lagi di lantai dan ketika diperiksa denyut nadinya ternyata sudah tidak lagi alias tidak bernyawa.

Dinihari itu juga, pihak tempat hiburan malam tersebut berinisiatif melaporkan kejadian ke Polisi Sektor (Polsek) Balikpapan Utara. Tidak terlalu lama, beberapa petugas kepolisian yang kantornya masih di kawasan Balikpapan Utara, tiba untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai olah TKP, korban dibawa ke Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD). Untuk di visum et revertum (VER).

Menurut saksi lain, sebelumnya sekitar pukul 21.28 Wita, saksi bersama korban mendatangi TKP dan masuk ke kamar Medium 201. Lalu memesan minuman beralkohol (bir hitam) untuk diminum bersama sama sambil bernyanyi. Kemudian sekitar pukul 11.00, korban keluar dari ruang bernyanyi.

Berselang beberapa jam, sekitar pukul 01.00, sebelum pulang, Hadi, seorang teman korban, sempat menelpon ke handphone korban, namun tidak aktif. Saksi lainnya menanyakan keberadaan korban kepada kasir. Menurut kasir, korban sudah pulang bersama teman ceweknya. Belakangan, korban yang sebelumnya diduga mangalami mabuk berat itu, ditemukan di kamar mandi sudah tidak bernyawa.

Terkait dengan kasus itu, petugas membawa beberapa pekerja karaoke dan teman yang diduga sama-sama minum dengan korban untuk dimintai keterangan. Selain itu, teman korban juga diminta untuk mencari keluarga korban. Malam itu, polisi melakukan penjagaan di sekitar Karaoke “SS” Kecamatan Balikpapan Utara tersebut.

Sumber di TKP menyebutkan, korban bernama Ronny Arko, kelahiran Pinrang, 31 Desember 1969, pekerja swasta, berdomisili di Jalan Pangeran Antasari RT 14 nomor 19 Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan Tengah. Barang-barang yang dijadikan bukti yakni sebuah dompet berisi SIM C (atas nama korban), Kartu Tanda Penduduk (KTP) korban, Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik korban, kartu berobat RS Siloam (atas nama korban), STNK NO POL KT 3757 YF (atas nama korban) dan uang tunai 365 ribu rupiah. (sh)

 

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.