Home » GerbangNews » “Profesi Baru” Cawagub Kaltim Safaruddin
Tampak Cawagub Kaltim Safaruddin sedang khotbah di salah satu masjid di Balikpapan.

“Profesi Baru” Cawagub Kaltim Safaruddin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin, punya “profesi baru” setelah pensiun sebagai perwira tinggi Polri. Hampir setiap pekan, ketika umat Islam melaksanakan kewajiban  sholat Jumat, mantan Kapolda Kaltim ini selalu didaulat menjadi khatib atau juru khutbah.

Jika pada hari Jumat (23/3/2018) lalu, Safaruddin menyampaikan khutbah kepada umat muslim di Masjid Jami’ Nurul A’LA Karang Joang, Kilometer 17, Balikpapan Utara. pada Jumat (30/3/2018) ini, Purnawirawan Jenderal Bintang Dua itu menyampaikan khutbahnya di Masjid Hidayatul Barokah, Desa Tani Bhakti Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Khutbah itu kesempatan kita berbagi tentang nilai-nilai kebaikan. Saya bersyukur bisa berbagi dengan masyarakat kita,” kata pasangan Rusmadi, nomor urut 4 itu usai sholat Jumat.

Seperti pada Jumat pekan lalu, khutbahnya bermuatan tentang ghibah yang dapat melenyapkan amal ibadah seorang mukmin. Kali ini isi khutbahnya juga seputar masalah tersebut. Cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura ini menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang ditanya oleh para sahabatnya mengenai siapa orang yang hidup bangkrut di dunia.

Menurut Safaruddin, ketika itu Nabi Muhammad menjelaskan, bahwa orang yang bangkrut itu bukan orang yang miskin harta, melainkan orang yang meskipun ibadah shalat, zakat, sedekahnya lancar, tapi orang tersebut suka menceritakan keburukan orang lain.

“Mari jauhi ghibah, agar kita tidak bangkrut di akherat,” kata Safaruddin dari atas mimbar di depan ratusan jamaah sholat Jumat yang memenuhi masjid besar tersebut. Menurutnya, mengghibah, sebenarnya tanpa sadar seseorang sudah menghapuskan sendiri kebaikan-kebaikan yang dia miliki. Dengan kata lain, ghibah dapat melenyapkan amal ibadah. #4trs

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *