Home » Gerbang Business » Proyek Coastal Road Tidak Akan Ganggu Pemukiman Lama

Proyek Coastal Road Tidak Akan Ganggu Pemukiman Lama

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— Pemerintah kota Balikpapan bersama investor pembangunan Coastal road, siang tadi kembali melakukan penandatanganan kontrak pemenang lelang proyek coastal road terhadap empat perusahaan.

Empat perusahaan itu yakni PT Pandega Citra Niaga mengerjakan segmen III, PT Helindo-Pico yang mengerjakan Segmen IV, PT Wulandari pada Segmen V, PT Khairunisa pada segmen VII. Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Rizal Effendi dengan masing-masing pimpinan perusahaan disaksikan Sekda, Asisten II, SKPD terkait dan juga perwakilan perusahaan.

Sebelumnya pada 24 Agustus lalu, walikota sudah melakukan penandatangan kontrak pembangunan coastal road kepada tiga perusahaan yakni PT Sugico Graha mengerjakan segmen I , PT Daksa Kalimantan Putra pada segmen VI, dan PT Avica Jaya pada segmen VIII. Sedangkan segmen II dikerjakan pemerintah kota.

Asisten II Sri Sutantinah berharap perusahaan pemenang lelang dapat mengerjakan secara bersama-sama baik saat reklamasi maupun pembangunan infrastukuturnya

“ Sesuai jadwal pelaksanaan fisiknya dimulai Januari 2016 secara bersama-sama. Mereka nanti membentuk tim komunikasi coastal road untuk informasi teknis,” kata Asisten II Sri Sutantinah, Senin (28/9/2015).

Pemkot katanya menargetkan pada tahun ini segala perizinan dapat diselesaikan seperti perizinan reklamasi, perizinan prinsip, UKL-UPL berdasarkan Amdal dan menyusun siteplan. “Siteplan ini yang mungkin agak lama karena sudah harus hitung ruang terbuka hijaunya, menghitung koefisien luas bangunan, dasar bangunan lalu akses dan sebagainya,” ujarnya.

Luasan kawasan coastal road 329 hektar yang dibagi dalam delapan segmen. Dia juga memastikan tidak ada pembebasan lahan warga dalam megaproyek pesisir pantai ini. “ Ngak ada yang dibebaskan. Artinya pemukiman yang existing ya ngak ada. Kalau yang baru-baru itu makanya selalu ditertibkan. Kalau yang lama kita ngak ganggu,” tutupnya.(fey/rif-Gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.