Home » GerbangNews » Pulang dari DKPP, Noor Thoha Langsung Serahkan Hasil Putusan ke KPU Kaltim
Noor Thoha (paling kiri) berssama komisioner KPU Balikpapan lainnya ketika dalam sidang di DKPP.(foto: www.dkpp.go.id)

Pulang dari DKPP, Noor Thoha Langsung Serahkan Hasil Putusan ke KPU Kaltim

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Sepulang dari mengikuti sidang putusan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha bersama salah satu anggotanya Endang Sulatri langsung menuju ke KPUD Kaltim di Samarinda dengan membawa hasil putusan DKPP, Kamis (3/12/2015).

“ Ya ketua menyampaikan salinan putusan kepada KPUD Kaltim,” kata anggota KPUD Balikpapan Sunawiyanto di  kantor KPUD Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kamis (3/12/2015).
Keputusan soal pergantian angota KPUD atau bentuk lainya seperti pengosongan jabatan anggota KPUD lanjut Sunawiyanot merupakan kewenagan KPUD Kaltim.
“Itu semua kita serahkan kepada KPUD Kaltim bentuk tindak lanjutnya. Kalau kita sih menunggu saja. Kan diberikan waktu tujuh hari sejak putusan itu, KPUD provinsi untuk menindaklanjuti  keputusan DKPP itu,” katanya.
Sunawiyanto tidak ingin berandai-andai soal kemungkinan pos itu diisi oleh calon anggota KPUD di bawahnya. “Itu
keweangan KPU Kaltim. Yang penting sekarang ini tahapan pilkada harus berjalan,” katanya.
Ditanya apakah jika dikosongkan posisi yang ditinggal Sunarto akan menimbulkan masalah? “ Kalau kami berempat tetap korum dalam pengambilan keputusan. Kalaupun soal bidang sosialisasi pilkada yang dulu dipegang pak Sunarto, kami menganut prinsip kolegial. Semua bisa ikut menangani itu,” jawab.
Menyinggung nama-nama penggantinya jika benar KPU Kaltim melakukan pengisian maka ada 10 besar yang masuk yakni Rudi, Tasripin, Andi Raja, Rujito. “Soal itu bagaimana saya ngak tahu. Kita tunggu saja provinsi,”ujarnya.

Soal keputusan pemberhentian tetap kepada Sunarto tambah Sunawiyanto berarti yang bersangkutan tidak dapat lagi ikut atau mengikuti seleksi sebagai penyelenggara pemilu dari tingkat bawah sampai atas.” Itu yang dimaksud dengan pemberhentian tetap,” katanya. (rif-gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.