Home » Gerbang Business » Ramadan Dongkrak Penjualan Elektronik
Salah satu pusat elektronik di Balikpapan.(dok: GK3)

Ramadan Dongkrak Penjualan Elektronik

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Ramadan tahun ini diproyeksi dapat meningkatkan penjualan elektronik di Balikpapan. “Momentum Ramadan dipastikan mendongkrak penjualan elektronik berkali lipat. Karena Ramadan biasanya konsumen banyak yang beli utamanya Kulkas,” kata Sales Promosi Toko Elektronik di Kawasan Klandasan Robby, Rabu (3/6/2015).

Menurut Robby, penjualan dibukanya Ramadan biasanya akan mengalami peningkatan, dan diharapkan daya beli konsumen kembali tinggi. Diakuinya penjualan bulan sebelumnya mengalami penurunan akibat harga elektronik terus bergerak naik. “Maret lalu harga elektronik bergerak naik imbas dari menguatnya dollar AS atas rupiah sehingga penjualan sepi,” paparnya di Toko Elektronik.

Adapun Ramadan bisa mengerek penjualan berlipat ganda. Terkait kenaikan harga Ramadan nanti diyakini sebagai siklus yang terjadi akibat melemahnya rupiah. “Ini sudah ketiga kalinya naik. Yang pertama awal tahun,” sebutnya. Meski harga pekan ini naik, besarannya dipercaya tak terlalu memberatkan. Berkisar 3-5 persen.

Dia menjelaskan, kulkas merupakan produk yang menduduki urutan pertama penjualan terbesar edisi Ramadan. Disusul AC dan TV. “Produk rumah tangga pelengkap seperti mixer dan blender juga ramai dibeli,” pukaunya.

Jelang Ramadan seperti sekarang, permintaan pun dipastikan mulai menanjak. Kondisi itu akan terus berlangsung hingga lebaran nanti. Namun, Pihaknya tidak merinci tren peningkatan dengan alasan tak mengetahui persis angka penjualan. “Kalau presentasenya enggak tahu yang jelas ada peningkatan lebih dari 50 persen,” ujarnya.(fey-Gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.