Home » GerbangNews » Ratakan Tanah Temukan Mortir
Mortir, bom bedaya ledak tinggi

Ratakan Tanah Temukan Mortir

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sebuah mortir ditemukan warga di kawasan Kilometer Enam, Kelurahan Graha Indah. Awalnya, diketahui mortir tersebut terlihat setelah tanah di sekitarnya di keruk mengunakan alat berat eksavator. Saat ini, mortir berada di Polsek Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk diamankan.

Bahan peledak itu ditemukan pekerja saat melakukan perataan tanah di kawasan Kilometer Enam, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Diketahui, mortir itu terkena garukan alat berat berupa eksavator dekat dengan tiang pembatas. Saat diperiksa, awalnya hanya terlihat bagian ujungya saja. Setelah itu dilakukan penggalian secara manual dan dipindahkan.

Sementara itu, Ketua RT 44 Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara, Supriyadi, mengatakan  belum diketahui apakah mortir yang ditemukan tersebut masih aktif atau tidak. namun sudah di laporkan kepada pihak keamanan  Babinsa dan Babinkamtibmas.

Polsek Balikpapan Utara yang menerima laporan temuan mortir langsung mendatangi lokasi utuk memastikan laporan warga tersebut. Saat di lokasi, mortir yang ada  sudah pindah tempat dari asalnya ditemukan.

“Untuk menjaga keamanannya, mortir tersebut langsung dibawa ke Polsek Balikpapan Utara dan akan dilaporkan kepada Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim,” ujar Supriyadi. (hm)

 

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.