Home » GerbangNews » Ratusan Brimob Buru Teroris

Ratusan Brimob Buru Teroris

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Satbrimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) telah menyiapkan sebanyak 200 personelnya untuk memburu pelaku aksi teror yang akan melarikan diri ke hutan. Ratusan personel ini telah dibekali latihan peningkatan kemampuan pertempuran hutan  atau jungle warfare.

Satbrimob Polda Kaltim telah selesai melaksanakan  pelaksanaan latihan peningkatan kemampuan pertempuran hutan  atau jungle warfare terhadap 200 angggota  dari Batalyon A Pelopor dan Batalyon B Pelopor, Satbrumob Polda Kaltim.

Hasil pelaksanaan pelatihan ini akan dilaporkan langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Selanjutnya akan menunggu petunjuk dari Kapolda untuk pengerahan pasukan ke kawasan yang dianggap rawan terhadap aksi terorisme. Saat ini banyak pelaku aksi teror menggunakan hutan sebagai tempat persembunyiannya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan personel Brimob, karena pelatihan ini juga melibatkan Densus 88 Anti Terror.

“Kegiatan pelathan ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan personel Brimob Polri  dalam memburu dan menumpas pelaku tindak pidana terorisme yang bisa saja melarikan diri ke hutan,” kata Mulyadi.

Selain itu, latihan yang dilakukan   merupakan bagian untuk mendukung program ‘quick win’ Kapolri dalam mengantisipasi kelompok radikalisme,  anti Pancasila, termasuk terorisme. (hm)

Check Also

hallo tes

halllo ini hhalaman tes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.