Home » Ratusan Karyawan Mogok Di depan Kantor Chevron Balikpapan

Ratusan Karyawan Mogok Di depan Kantor Chevron Balikpapan

kota balikpapanBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Ratusan karyawan PT. Beasco Jaya Mandiri sudah tiga hari mangkir dari ekerjaannya, lantaran menuntut janji pemberian pesangon yang sejak 3 tahun terakhir tidak diberikan.

Karyawan sebuah sub kontraktor perusahaan migas Chevron itu menggelar aksi mogok kerja sejak 26 Desember hingga 28 Desember 2013 lalu. Aksi mogok digelar di seputaran kantor Chevron Jalan Mulawarman kawasan Pasiridge Kelurahan Telaga Sari.

Ketua Serikat Pekerja Kelurahan Telaga Sari, †Alwi mengatakan beberapa tuntutan lain dari pekerja adalah uang cuti dan uang lembur yang perhitungannya dinilai tidak sesuai dengan Undang-undang Keternagakerjaan. Bahkan PT Beasco Jaya Mandiri masih menerapkan status pekerja harian diatas 3 bulan.

Saat ini antara pihak karyawan dengan PT Beasco masih menunggu kesepakatan pemberian 15 persen dana tambahan dari pesangon , yang sebelumnya telah dijanjikan perusahaan. Bahkan ratusan pekerja ini mengancam akan tetap mogok bekerja, †hingga tututan mereka dipenuhi.(sammy laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *