Home » GerbangNews » Ratusan Pelajar Corat Coret Seragam

Ratusan Pelajar Corat Coret Seragam

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,-

P Dhimaringtyaz

Ratusan pelajar, baik mereka yang lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta, maupun  lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta di Balikpapan, berkumpul di kawasan Sungai Ampal, merayakan kelulusan dengan cara corat-coret seragam (baju). Aksi itu dibubarkan petugas kepolisian,  Kamis (3/5/18) sore.

Ratusan pelajar itu sebelumnya memadati ruas jalan Sungai Ampal. Mereka sengaja berkumpul merayakan hari kelulusan sekolah dengan coret moret baju eks seragamnya sendiri. Aksi ini dianggap sebagai kenang-kenangan bagi mereka, namun sebagian besar orangtua, baik orangtua mereka sendiri, maupun orangtua secara umum, sangat menyayangkan kebiasaan atau tradisi itu.

“Sebenarnya, lebih baik disumbangkan kepada mereka yang sekiranya membutuhkan, ‘kan lebih bermanfaat daripada dicoret-coret. Sayang ‘kan,” ujar Susan yang mengaku anaknya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia berencana akan memberikan masukan kepada putrinya yang sekarang akan naik ke kelas 9.

Beberapa pelajar dari SMA Negeri 7 Balikpapan, Silvia Amalia dan Nasila mengatakan, dirinya sangat senang sudah bisa menyelesaikan ujian dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah merayakan kelulusan, dirinya akan fokus kejenjang berikutnya seperti memasuki dunia perkuliahan.

Sementara itu, salah seorang siswa SMA Negeri Lima, P Dhimaringtyaz, tidak mengikuti sebagian teman-temannya yang ikut merayakan kelulusan dengan corat coret pakaian. Mantan siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini mengaku sayang kalau baju putihnya dicoret warna warni. Dia memilih untuk sementara disimpan dan nantinya akan disumbangkan jika memang ada tetangganya yang membutuhkan.

“Sayang kalau bajunya di corat coret,” kata anak bungsu dari tiga saudara ini. Pria dengan tinggi badan 176 cm ini mengaku sudah diterima/lulus Seleksi  Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Alhamdulillah, sudah lulus SNPTN,” katanya bersyukur. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.