Home » Gerbang Polri » Ratusan Pengendara Serba Merah Padati Jalan Kartini

Ratusan Pengendara Serba Merah Padati Jalan Kartini

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM Com) Sebanyak 100 pengendara motor dengan pakaian serba merah melintas di jalan R.A Kartini Tanah Grogot, Sabtu (5/11), menjelang waktu maghrib. Selain berpakaian serba merah, mereka juga menggunakan jenis motor yang sama.

Aksi ratusan pengendara tersebut sempat menjadi perhatian warga yang melintas di jalan R.A Kartini. Namun untungnya aksi mereka tidak mengganggu lalu lintas pada saat itu karena mobil polisi lalu lintas nampak mengawal kegiatan mereka.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawa mengatakan kegiatan tersebut merupakan perayaan ulang tahun salah satu komunitas sepeda motor.

“Mereka meminta ijin ke Polres untuk merayakan HUT komunitas mereka dan kami iyakan asal tidak mengganggu lalu lintas dan kemanan,” kata Hendra.

Namun Polres Paser lanjut Hendra tetap menurunkan personel pengawalan dari Satlantas

“Kegiatan tetap dikawal oleh polantas Polres Paser, memastikan kegiatan berjalan aman dan terkendali,” imbuh Hendra.

Sementara itu Kasat Lantas AK Hendro Wibowo mengatakan kegiatan itu merupakan HUT Komunitas Schoopy Tanah Grogot yang sedang merayakan HUT komunitas mereka tahun pertama.

“Kegiatan touring schoopy Tanah Grogot dalam rangka HUT komunitas mereka, diekspresikan dengan mengelilingi Tanah Grogot,” kata Hendro.

Keseratus pengendara tersebut mengelilingi rute dimulai dari Gedung Perempuan Berjaga di Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Cokro dan melewati jalan Noto Sunardi serta kembali ketempat awal.

“Kegiatan berjalan aman dan tertib, tidak mengganggu lalu lintas,” kata Hendro.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.