Home » Rawan Kebakaran Selama Ramadhan, Pemkot Bentuk Tim Relawan

Rawan Kebakaran Selama Ramadhan, Pemkot Bentuk Tim Relawan

PELATIHAN-KEBAKARAN-balikpapantodayBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Dalam rangka mengantisipasi bencana kebakaran yang kerap terjadi pada bulan puasa ini, pemerintah Kota Balikpapan akan membentuk tim relawan kebakaran. tim relawan ini nantinya akan diberi bekal pelatihan penanggulangan bencana kebakaran, sehingga dapat mengantisipasi kebakaran sejak dini.

Mengantisipasi rawannya bencana kebakaran, yang kerap terjadi pada bulan Ramadan mulai diantisipasi pemerintah kota. Seperti tahun pada bulan Ramadan tahun 2012 lalu petasan dan kompor menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran.

Menurut Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang, pembentukan tim relawan kebakaran itu untuk mengantisipasi dan menanggulangi sejak dini bencana kebakaran. Tim relawan ini akan ditempatkan di masing-masing kelurahan.

Nantinya relawan ini yang akan membantu mencegah terjadinya kebakaran sejak dini dan juga sebagai tim bantuan dari BPBK (Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran) Kota Balikpapan dalam melakukan upaya pemadaman pada saat terjadi bencana kebakaran.

Dijelaskan Heru bahwa nantinya masing-masing kelurahan di Balikpapan akan ditempatkan 5 relawan yang juga merupakan warga yang berada di masing-masing kelurahan tersebut.

Tentu pemerintah kota Balikpapan juga akan memberikan bekal pelatihan dasar pemadaman kebakaran bagi relawan-relawan tersebut, yang langsung ditangani oleh BPBK Kota Balikpapan. (Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Foto: ilustrasi, latihan pemadaman kebakaran. (balikpapantoday.com)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *