Home » Razia Diduga Bocor, Pasangan Mesum Lolos

Razia Diduga Bocor, Pasangan Mesum Lolos

Kasatpol PP PaserTANA PASER,GERBANGKALTIM.COM,— Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser tak menemukan pasangan mesum dalam satu kamar, saat digelar razia di beberapa hotel dan penginapan serta tempat hiburan di wilayah Paser, Kamis (18/7/2013) dinihari.

Razia diduga sempat bocor, namun satu wanita yang diduga berprofesi sebagai wanita penghibur berhasil diamankan kendati sempat kabur saat melihat petugas. Tak hanya itu saja, petugas juga mendapati beberapa penghuni kamar yang tak memiliki kartu identitas yang langsung melakukan pendataan.

“Kami melakukan pendataan bagi yang tak punya KTP, dan kita juga edarkan surat edaran untuk ditempel di hotel dan THM,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Paser H Aripin.

Menurut Aripin, Satpol PP gencar dilakukan selama Ramadan, sebagai cara menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Selain merazia hotel dan THM, kita juga akan melakukan penertiban para gelandangan dan pengemis musiman yang sering muncul menjelang lebaran,” katanya.

Dijelaskannya, dalam melakukan razia Satpol PP Paser didampingi Polisi dan TNI dengan sasaran menggelar razia di beberapa hotel dan penginapan serta tempat hiburan di wilayah Paser. Kegiatan ini bertujuan meminimalisir adanya praktik prostitusi terselubung dan menjaring pasangan yang tak sah melakukan hubungan suami-istri selama Ramadan. Hal ini untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Paser Nomor : 338/404/Pem.1/VII/2013 terkait adanya larangan tempat hiburan malam beroperasi selama bulan Ramadan.
“Selain hotel dan penginapan, razia juga menyasar para pedagang petasan dan tempat hiburan malam yang masih nekat beroperasi,” kata Aripin sembari menyebutkan razia sebelumnya telah digelar pada Senin dan Selasa (15-16/7/2013) dinihari.

Dari pantauan GERBANGKALTIM.COM, puluhan warung remang-remang untuk praktek prostitusi (PSK) di sepanjang jalan trans Kaltim-Kalsel terutama di Sungai Riye sampai Gunung Rambutan tetap beroperasi walaupun pada bulan Ramadhan. Selain itu, gelandangan dan pengemis juga tampak mulai banyak berkeliaran di tempat pasar-pasar dan tempat umum lainnya.*(AA).

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.