Home » Gerbang Business » Rental Mobil Sepi Peminat Jelang Lebaran

Rental Mobil Sepi Peminat Jelang Lebaran

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Sejumlah pelaku usaha rental mobil mengaku edisi Lebaran tahun ini masih sepi pesanan sewa mobil yang akan digunakan saat Lebaran. Hal itu disampaikan Bambang pengelola mobil rental di perumahan Batu Ampar kota Balikpapan.
Ia menerangkan, tahun lalu terhitung sejak H-7 Lebaran pesanan rental sudah penuh. Dengan periode pemakaian hari H hingga H+4. Namun hingga kini, baru 50 persen. Total ada 30 unit kendaraan yang dirental. Mayoritas berjenis mobil keluarga.
Karena sepi penyewa mobil, tarif yang dikenakan juga belum diketahui apakah nantinya naik atau tidak. Tahun lalu, harga rental edisi Lebaran mencapai Rp750 ribu per hari dari reguler Rp300 ribu. “Sekarang mau naikkan Rp500 ribu aja susah. Banyak ditawar,” sebutnya ketika ditemui Selasa (14/7/2015).
Menurut Bambang, sepinya peminat rental mobil ini karena Lebaran yang berbarengan dengan momentum masuk sekolah sekaligus dampak melemahnya ekonomi daerah. “Otomatis, ini kan tahun sulit. Apalagi anak mau sekolah semua orang pasti berhemat,” sambungnya.
Hal yang sama juga dikemukakan Fahmi, pengelola rental mobil kawasan Gunung Kawi. “Mungkin besok (Rabu) baru ramai,” sahutnya. Agar unitnya ludes disewa, tahun ini ia tidak mematok tarif terlampaui tinggi. “Paling naik 30 persen dari biasa. Kalau dulu biar berapa pun tetap ludes bahkan ngantri, sekarang harus realistis,” pungkasnya. (fey-Gk)

 

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *