Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Reses Akhir Tahun 2015 DPRD Balikpapan Terpotong Hari Libur
Reses Abdulloh.(dok-gk)

Reses Akhir Tahun 2015 DPRD Balikpapan Terpotong Hari Libur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—DPRD Balikpapan mulai menggelar reses masa persidangan akhir tahun 2015. Reses dilaksanakan selama enam hari kerja namun karena terpotong libur Maulid Nabi Muhammad SAW 24 Desember, dan Natal 25 Desember, membuat pelaksanaan reses tidak berurutan.

“Ini reses masa persidangan akhir. Tanggal 21,22 23, dan 26 dilanjutkan 28-29 Desember. Enam hari kerja,” terang Sekretaris DPRD Balikpapan Jumlah Ali (21/12/2015).

Jum Ali menerangkan hasil pelaksanaan reses harus sudah dilaporkan kepada Sekretaris pada tanggal 30 dan 31 Desember. “Hari ini anggaran sudah diterima anggota DPRD. Anggaran sudah ada di Bendahara,” ujarnya.

Pada reses ini setiap anggota DPRD mendapatkan anggaran reses sedikit Rp 30 juta lebih. “Sama dengan persidangan pertama dan kedua. Sekitar Rp30 juta perangggota. Itu kotor. Nanti kalau ada perubahan di 2016 kita informasikan lagi perorangan,” katanya.

Reses merupakan salah satu wadah bagi anggota menjaring setiap aspirasi masyarakat khususnya konstituen. Hasilnya ini kata Jum Ali akan dirumuskan dan disingkronkan dalam musrenbang kelurahan, Kecamatan dan kota.

” Biasa kan pembahasan APBD begitu. Nnati ini bisa masuk di perubahan 2016 atau murni 2017.  Begitu seterusnya,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Abdulloh mengingat kepada anggota untuk melaksanakan kewajiban reses dengan betul-betul terjun ke masyarakat menjaring aspirasi pemilihnya.

” Karena ini harus dipertanggungjawabkan dengan melaporkan  hasil reses,” katanya. (rif-gk)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *