Home » Ribuan Warga Kubar dan Mahulu Hadiri Kampanye Hari Pertama AFI-Mukmin

Ribuan Warga Kubar dan Mahulu Hadiri Kampanye Hari Pertama AFI-Mukmin

AFI-Mukmin di KubarKUBAR, GERBANGKALTIM.COM,—Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim 2013 – 2018, H Awang Faroek Ishak (AFI) – HM Mukmin Faisyal HP mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu ketika melakukan kampanye akbar hari pertama, Minggu (25/8/2013). Masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu sama-sama bertekad bulat memenangkan Cagub – Cawagub nomor 1 tersebut.
“Kami di Kubar solid dan siap bekerja ‘all out’ memenangkan AFI – Mukmin,” kata Wakil Bupati Kutai Barat yang juga Ketua Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Kaltim Bersatu (KRKB), H Didik Effendi, ketika menyampaikan orasi pada kampanye akbar di lapangan parkir Taman Budaya Sendawar.
Para juru kampanye pasangan AFI – Mukmin, seperti Hetifah Sjaifudian (Golkar), Ali Hamdi (PKS), Andarias P Sirenden (Hanura) dan Tumbur Ompu Sunggu (Demokrat), sama-sama mengajak masyarakat Kutai Barat untuk memenangkan duet yang diunggulkan berbagai lembaga survei bakal terpilih sebagai gubernur – wakil gubernur Kaltim lima tahun mendatang itu.
“AFI – Mukmin bukan lagi sekedar berjanji, tetapi sudah membuktikan program-programnya mampu mensejahterakan rakyat. Misalnya dengan memberikan 180.000 beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa Kaltim, yang lima tahun ke depan, bila AFI – Mukmin terpilih, bakal ditingkatkan menjadi 250.000 beasiswa, yakni masing-masing 50.000 beasiswa per tahun,” kata Hetifah.
“PKS mengusung pasangan AFI – Mukmin karena Insya Allah beliau berdua ini amanah dan merakyat. Apa yang sudah dilakukan lima tahun terakhir, yakni oleh Pak AFI sebagai gubernur dan Pak Mukmin sebagai Ketua DPRD Kaltim, banyak prestasi luar biasa yang berhasil diraih demi kesejahteraan masyarakat Kaltim. Bila ada kekurangan, tentu sangat wajar, tapi itulah yang akan dituntaskan pada lima tahun ke depan,” ujar Ali Hamdi.
Calon Wakil Gubernur, HM Mukmin Faisyal HP menegaskan AFI – Mukmin siap melayani rakyat. Sebagai pelayan masyarakat, AFI – Mukmin akan mendedikasikan jiwa dan raga mereka demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kaltim.
“Ingin sejahtera, ingin makmur, ingin mendapatkan keadilan, maka tak salah, pilih AFI – Mukmin, nomor satu,” kata Ketua DPRD Kaltim Non Aktif tersebut.
Sedangkan Calon Gubernur, H Awang Faroek Ishak menegaskan, selama empat tahun dia pernah hidup dan tinggal di Barong Tongkok, saat ayahnya menjadi Wedana di Sendawar. Maka dengan ikatan emosional tersebut, dia pasti memperhatikan pembangunan di Kutai Barat.
“Pasar yang terbakar kita bantu bangun kembali, demikian pula dengan infrastruktur jalan dan jembatan, listrik, air bersih serta rumah sakit, kita tingkatkan pelayanannya agar lebih baik,” tandas AFI.
Sebelum kampanye akbar, AFI – Mukmin menyempatkan blusukan di Pasar Olah Bebaya Melak, yang merupakan pasar sementara pengganti Pasar Melak yang terbakar. Pedagang pasar dan masyarakat yang tengah berbelanja memberi sambutan hangat kepada AFI – Mukmin dan rombongan, di antaranya Ketua Kalima Plus, Prof DR Ir Daddy Ruchiyat MSc.
AFI – Mukmin dan rombongan sempat menikmati singkong goreng di salah satu warung milik pedagang.
“Ini singkong terenak yang pernah saya makan,” puji AFI.
Setelah itu, AFI – Mukmin juga mengunjungi para pasien yang tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar, baik di kelas I,II,III maupun kelas VIP.
“Saya dan Pak Mukmin mendoakan semuanya lekas sembuh ya,” kata AFI sambil menyalami pasien maupun keluarga pasien.

FORUM PETINGGI
Pada kampanye akbar di Lapangan Bola Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, AFI – Mukmin mendapat sambutan yang lebih dahsyat. Ribuan warga menyambut AFI – Mukmin dan rombongan yang baru turun dari helikopter dan mengantarkan mereka ke panggung kampanye yang sudah disiapkan.
“Kami Forum Petinggi di Kabupaten Mahakam Ulu, khususnya di Kecamatan Long Bagun, siap memenangkan AFI – Mukmin,” kata Hamid Salim, dari Forum Petinggi Kecamatan Long Bagun.
Para Jurkam AFI – Mukmin, di antaranya Hetifah Sjaifudian (Golkar), Tumbur Ompu Sunggu (Demokrat) dan Prof DR Ir Daddy Ruchiyat MSc (Kalima Plus) mengajak masyarakat Mahakam Ulu untuk memenangkan pasangan yang program-programnya sudah terbukti dan teruji itu.
“Berkat lobi Pak AFI, pada APBN Perubahan 2013 ini ada dana Rp8 miliar untuk membangun sambungan pembangkit listrik tenaga surya untuk 4.000 kepala keluarga dan Rp2 miliar untuk membangun dua puskesmas dan 10 puskesdes di Kabupaten Mahakam Ulu. Jadi AFI bukan sekedar janji, tapi terbukti sudah berbuat untuk rakyat,” kata Hetifah.
Sedangkan Daddy Ruchiyat mengatakan, rakyat tidak salah memilih AFI – Mukmin karena visi misinya jelas, yakni ‘Kaltim Maju 2018’, “ Mewujudkan Kaltim Sejahtera yang Merata dan Berkeadilan berbasis Agroindustri dan Energi Ramah Lingkungan“.
“Visi ini diwujudkan dalam bentuk lima misi yang semuanya sangat mungkin dilaksanakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Kaltim,” kata Daddy.
Sementara Cawagub Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP mengungkapkan pada APBD Perubahan 2013, Pemprov Kaltim bersama DPRD menganggarkan dana Rp100 miliar untuk bantuan keuangan kepada Kabupaten Mahakam Ulu.
“Ini bentuk komitmen AFI sebagai gubernur dan saya sebagai Ketua DPRD Kaltim untuk membangun Kabupaten Mahakam Ulu demi kesejahteraan rakyat di sini,” kata Mukmin Faisyal.
Cagub H Awang Faroek Ishak menegaskan, sebagai orang yang pernah tinggal dan bersekolah di wilayah Kutai Barat, dirinya berkomitmen ikut membangun dan memajukan Mahakam Ulu.
“Kalau terpilih lagi sebagai gubernur Kaltim bersama Pak Mukmin, saya akan meningkatkan perhatian Pemprov kepada Mahakam Ulu, agar rakyat di sini makin sejahtera. Jalan darat yang bagus harus ada, demikian pula dengan listrik, air bersih, pelayanan pendidikan dan kesehatan, harus bagus semua,” kata AFI (tim/adv)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *