Home » GerbangNews » Rizal-Heru Juga Daftar ke Golkar
Rizall Heru (foto:gerbangkaltim.com)

Rizal-Heru Juga Daftar ke Golkar

Balikpapan-GERBANGKALTIM.com--Sekitar itu pukul 10.45 wita , giliran Rizal Effendi mengambil formulir dengan dikuasakan oleh Sekretaris Gerakan Masyarakat Madani (Gemma) Rosyidi bersama wakil ketua Gemma Rendra Rahman.

“Saya dikuasakan oleh pak Rizal yang kebetulan sedang bertugas ke Surabaya,” tutur Rosyidi Sekretaris Gemma usai mengambil forumulir pendaftaran untuk balon walikota di DPD Golkar Balikpapan, Senin siang (9/3).

Ia mengatakan formulir akan dikembalikan rencananya pekan ini atau paling telat 19 Maret mendatang. “ Nanti langsung dikembalikan oleh pak Rizal,” ucapnya.

Sedangkan Rendra Rahman mengatakan alasan walikota menguasakan pengambilan formulir ini melalui Gemma karena selama keberadaan Gemma tidak berada di parpol. “ Itu alasan, Gemma ini gerakan non partisan. Itu sudah sejak dulu bersama pak Rizal yang menjabat Dewan pembina  Gemma,” tambah Rendra.

Sekretaris Panitia Pendaftaran Balon walikota-wakil walikota Damanhuri menjelaskan para kandidat balon baru mengambil formulir. “ Nantinya mereka harus isi formulir pendaftaran, surat penyataan,surat penyataan tidak menggugat hasil final panitia, dan CV,” katanya.

“Setelah tanggal 19 Maret  kita akan lakukan verifikasi berkas dan mengundang mengumpulkan bakal calon untuk menyampaikan visi misi. Ada sesi sendiri itu,” jelasnya.

Heru saat mendaftar.(foto:fey-gk)
Heru saat mendaftar.(foto:fey-gk)

Sementara itu Heru Bambang tepat pukul 12.15 wita didampingi Sekjen Ali Munsyir dan anggota DPRD Fraksi Demokrat serta fungsionaris partai mengambil formulir pendaftaran di DPD Golkar Balikpapan.

Heru yang mengenakan kemeja putih ini mengaku akan mendaftar di seluruh partai yang membuka penjaringan. “Semua kita akan daftar. Sekarang ini kan baru di Nasdem, PDI Perjuangan dan Golkar. Kalau di Demokrat sudah fix,” ujarnya.

Heru siap memimpin Balikpapan jika dipercaya oleh masyarakat Balikpapan. Apalagi dia telah berpengalaman dalam beberapa pilkada. “ Saya siap kalah dan menang tidak ada istilah kapok. Sekarang saya nomor satu dan semua tingal masyarakat yang tentukan kalau kita dipercaya,”tandasnya.

Sosok yang dibutuhkan masyarakat Balikpapan yakni sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan kota seperti kemacetan, banjir.

“Kalau saya terpilih saya akan mengurangi yang kurang-kurang. Seperti persoalan bajir, macet, PDAM, jalan-jalan yang belum sempurna,” ujarnya.

Heru ingin agar kedepan Balikpapan selain maju dan sejahtera juga mampu mempertahankan sebagai kota yang aman, tertib dan kondusif.

Heru mengaku dirinya telah ditetapkan oleh DPP untuk maju sebagai calon walikota. Pada Rabu lalu dia telah menghadap ke DPP Demokrat. “ Sby tahulah saya mencalonkan,” ujarnya.

Dia mengaku mendapat restu dari Mantan presiden yang juga dewan Pembina Demokrat. SBY berpesan agar democrat Kaltim bisa memenangi setiap pilkada yang digelar.

 DPP sudha mematikan Demokrat Balikpapan telah menetapkan  Heru sebagai calonw Walikota. “ kata DPP jika maju jangan tanggung-tanggung,” ucapnya.

Democrat juga katanya akan melakukan survey di tujuh daerah di Kaltim –Kaltara yang akan melaksanakan pilkada. “ ya dalam waktu dekat tapi kita tidak dikasih tahu kapan survey pusat dilakukan di tujuh daerah,” tandasnya.

Heru  juga sudah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan dan Golkar Balikpapan sebagai calon walikota. Sebelumnya pada Rabu lalu telah mendaftar ke partai Nasdem.

Panitia Pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon PDI perjuangan  yang dibuka Senin 9 Maret sudah menerima dua bakal calon yakni Hasbullah dan Heru Bambang. “ Hasbullah dari kalangan profesional,” ucap Agung Subahari Ketua Paniti Pendaftaran dan Penjaringan bakal calon walikota- wakil walikota. (fey-gk)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.