Home » Gerbang Health » RSUD Balikpapan Resmi Buka Pelayanan Kesehatan
Salah satu ruang RSUD Balikpapan ketika diresmikan, Selasa (10/2/2015). (foto: fey-gk)

RSUD Balikpapan Resmi Buka Pelayanan Kesehatan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com —Rumah sakit umum daerah kota Balikpapan Selasa (10/2/2015) hari ini resmi menerima pelayanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan, setelah hari ini diresmikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi tepat di hari jadi kota Balikpapan ke 118 tahun yang disaksikan oleh jajaran muspida dan pemerintah kota Balikpapan serta Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Peresmian juga ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur RSUD Balikpapan Dyah Muryani dengan BPJS Kesehatan sebagai bukti kerja sama dan komitmen pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Balikpapan, drg Dyah Muryani menerangkan untuk awal beroperasi disiapkan 12 dokter spesialis di RSUD Balikpapan di antaranya spesialis kelamin, spesialis gigi dan mulut, spesialis kebidanan, spesialis bedah, spesialis anak. Selain itu, RSUD Balikpapan juga memiliki 15 dokter umum dan 68 perawat.

“Alhamdulillah RSUD Balikpapan sudah bisa beroperasi dan adanya RSUD bertipe C milik Pemkot Balikpapan ini, dipastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Beriman meningkat, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah”, ujarnya saat sambutan peresmian RSUD Balikpapan.

Nantinya, rumah sakit ini memiliki daya tampung total 186 tempat tidur yang terdiri dari 45 kamar. Itu terbagi dalam beberapa kelas. Kelas III, satu ruangan terdiri dari lima tempat tidur, kelas II (berisi empat tempat tidur), kelas I (dua tempat tidur), dan VIP yang berisi satu tempat tidur dalam satu ruangan.

“Saat launching, untuk sementara hanya membuka 20 sampai 30 tempat tidur dari total 91 tempat tidur.

Pada kesempatan yang sama Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengapresiasi upaya jajaran pemerintah dan tim kesehatan untuk membangun rumah sakit ini karena sempat terkendala pembebasan lahan.

“Harapannya Rumah Sakit Umum Balikpapan ini dapat membantu masyarakat yang berobat di rumah sakit”, tambahnya.(fey-gk)

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *