Home » GerbangNews » Ruang Kelas Yang Terbakar Akan Dibangun Kembali

Ruang Kelas Yang Terbakar Akan Dibangun Kembali

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Walikota Balikpapan Rizal Effendi hari ini meninjau lokasi kebakaran SMKN 2 strat 3 jalan Soekarno Hatta Balikpapan, pasca terjadinya kebakaran pada 18.00 WITA Senin (18/5) kemarin. Dalam peninjauan lokasi kebakaran Rizal mengatakan akan segera melakukan pembangunan kembali pada ruang kelas yang terbakar.

“Ruang kelas akan dibangun kembali, agar mereka bisa melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa,” kata Rizal saat peninjauan Selasa (19/5/2015).

Menurut Rizal, pembangunannya akan diusulkan pada anggaran perubahan tahun ini atau menggunakan dana tidak terduga karena ini sifatnya urgent. “Ini sifatnya urgent dan harus dibangun kembali. Yang terbakar kantin dan ruang kelar keduanya akan dibangun kembali,” tandasnya.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Balikpapan Tara Alorante mengungkapkan besok tim konsultan dan DPU akan mendalami lagi untuk mengetahui bangunan yang akan dibangun kembali dan estimasi anggaran yang diperlukan.

“Untuk mengetahui berapa anggaran yang diperlukan perlu waktu dua minggu. Karena kini masih dilihat dulu. Belum tahu pembangunan menggunakan anggaran mana, apakah dana tidak terduga atau nanti di perubahan,” ujarnya.

Seperti diketahui peristiwa ke bakaran ini menghanguskan 8 ruang kelas dan 9 kantin SMKN 2 Balikpapan. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan belum diketahui berapa kerugiannya. (fey-Gk)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *