Home » GerbangNews » Ruko Ludes Terbakar

Ruko Ludes Terbakar

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Empat unit rumah toko (ruko)yang berada di RT 21, Jalan  Pandan Arum Kelurahan Margasari Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), terbakar. Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api diduga akibat korsleting arus pendek listrik di toko suplyer buah yang juga diguankan sebagai tempat katering. Kebakaran yang terjadi di RT 21 Jalan  Pandan Arum Kelurahan Magasari Balikpapan Barat ini, cukup menggegerkan warga sekitar, karena sangat berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.

Saat terjadi musibah, toko suplier buah yang juga merangkap sebagai tempat katering sedang ditinggal pergi pemiliknya. Api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya yang ada disamping dan belakangnya, diantaranya Toko Bintang Maju dan Toko UDM.

Pemilik toko UDM, Loly, mengatakan asap tebal muncul dari belakang toko suplier buah. Api dengan cepat merambat ke toko miliknya. Dalam keadaan panik, Loly bersama warga lainnya berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang ada  di dalam toko.

Sementara itu, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 1 jam berkobar dan melahap ruko semi permanen, setelah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menurunkan sedikitnya 4 unit armada pemadam kebakaran (PMK) dan dibantu satu unit mobil PMK milik PT Pertamina Persero. (hm)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.