Home » GerbangNews » Rumah di  Graha Indah Terancam Longsor

Rumah di  Graha Indah Terancam Longsor

 Balikpapan, GERBANGKALTIM,- Sedikitnya 4 unit rumah di kawasan Jalan Sangga Buana Kelurahan Graha Indah RT 26 Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, terancam longsor. Salah satunya rumah milik Babinsa Kopka Sudarno. Dua rumah sudah ditinggal pemiliknya, karena longsoran sudah mengakibatkan bagian belakang rumah ambruk.

Sedangkan dua lagi masih  ditempati penghuninya. Salah satunya milik Kopka Sudarno yang merupakan Babinsa Kelurahan Graha Indah. Meskipun saat hujan keluarga ini khawatir akan terjadi longsor yang lebih besar terhadap rumahnya, namun mereka belum meninggalkan huniannya.

“Musibah longsor ini sudah disampaikan kepada Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan sejak 4 tahun yang lalu, namun sampai saat ini belum ada tanggapan. Hanya dapat bantuan terpal untuk mengurangi longsoran,” kisah Sudarno dan dibenarkan warga calon korban lainnya.

Sementara Bhabinkamtibmas, Aiptu Suntahir membenarkan, longsoran ini sudah terjadi sejak lama, tapi belum ada penanggulangan  yang permanen dari Pemkot Balikpapan.

“Beberapa kali  anggota DPRD Kota Balikpapan juga melihat kondisi ini, namun di musrembang kota pun sampai saat ini tidak dimasukan dalam mata anggaran untuk pembangunan siringnya,” katanya. (hm)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *