Home » GerbangNews » Rumdin Wawali Tampung Pengungsi

Rumdin Wawali Tampung Pengungsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rumah dinas (rumdin) Wakil Walikota (Wawali) Balikpapan Rahmad Masud, dijadikan tempat pengusian sementara untuk menampung sejumlah korban kebakaran yang terjadi di 5 RT di Kelurahan Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), namun pengungsi yang menempati rumdin wawali ini hanya wanita menyusui, balita dan lansia dengan batas waktu hanya 5 hari.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan yang juga istri Wakil Walikota, Nurlena, terjun langusng ke lokasi kejadian untuk melihat dari dekat musibah kebakaran yang terjadi di 5 RT di Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan. Lokasi kebakaran tidak terlalu jauh dari kediaman pribadi wawali.

Setelah melihat lokasi kebakaran, Nurlena langsung menuju tenda-tenda pengusian yang dihuni ribuan warga yang menjadi korban kebakaran. Di lokasi ini, istri wawali menemui dan berdialog dengan para korban. Saat berbincang, tidak jarang beberapa korban menangis, karena sedih akibat rumah, pakaian dan barang-barang berharga mereka lainnya ludes terbakar.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Nurlena, mengatakan para korban kebakaran ini membutuhkan bantuan makanan, pakian dan mck, termasuk kebutuhan wanita dan bayi serta selimut.

Selain itu, untuk wanita menyusui, balita dan lansia, maka rumah dinas jabatan wakil walikota disiapkan untuk warga yang bersedia mengungsi di rumdin tersebut. “Kebutuhan para pengungsi akan disiapkan di rumah ini. Batas waktunya hanya 5 hari, karena hari berikutnya ada kegiatan yang akan dilaksanakan di sini,” ujar Nurlena. (hm)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *