Home » Rupiah Terpuruk, Warga Balikpapan Diminta Jual Dolarnya

Rupiah Terpuruk, Warga Balikpapan Diminta Jual Dolarnya

ilustrasi-dolarBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Pemerintah Kota dan DPRD Balikpapan meminta pada masyarakat ikut membantu penyelamatan ekonomi Indonesia, dengan tidak melakukan aksi borong mata uang dollar, melainkan sebaliknya menjual dolarnya sehingga diharapkan bisa membantu membawa Indonesia memiliki kondisi ekonomi yang kuat.

“Masyarakat dihimbau agar bisa menukarkan uang dollar ke rupiah. Ini sebagai wujud membangun kesadaran selamatkan perekonomian,” kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Rizal mengaku memiliki uang dollar dalam jumlah sedikit. Uang dollar ini merupakan sisa perjalanan ke luar negeri, dan hanya dijadikan koleksi. Dirinya juga mengaku tidak berminat menginvestasi mata uang dollar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Syukri Wahid mengharapkan pada masyarakat Balikpapan, khususnya yang menyimpan ataupun memiliki mata uang dollar agar mendukung pernyataan pemerintah pusat, untuk menjual mata uang dollar yang dimiliki.

Syukri menambahkan, pernyataan ini dinilai sebagai langkah konkrit membantu perekonomian indonesia menjadi lebih baik lagi. Dia menyatakan jika dirinya hingga kini tidak memiliki, ataupun menyimpan mata uang dollar.(Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.