Home » GerbangNews » RUSMADI DIDUKUNG TOKOH KUTIM
Cagub Kaltim Rusmadi bersama pendukungnya di salah satu desa di Kutai Timur.

RUSMADI DIDUKUNG TOKOH KUTIM

Rusmadi bertemu tokoh Kutim.

Kutai Timur, GERBANGKALTIM.COM,- Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi didukung tokoh-tokoh Kutai Timur (Kutim). Dari banyaknya tokoh itu, diantaranya Haji Wasis, yang berdomisili di perumahan Pinang Dalam Jalan Yos Sudarso, Haji Dondong yang tinggal di Jalan Teluk Rawa Sangatta Utara dan lainnya.

Menemui tokoh-tokoh masyarakat di rumahnya masing-masing, Rusmadi yang berpasangan dengan Safaruddin sebagai calon gubernur, mantan dosen Universitas Mulawarman (Unmul) di Kota Samarinda ini, tidak menggunakan mobil bagus, tapi mengendarai sendiri sepeda motor.

Ini salah satu kelebihan calon pemimpin Kaltim ini. Tidak minta dilayani terus menerus, meski sebelumnya Rusmadi mantan orang yang terbilang penting di Pemerintah Provinsi Kaltim dan di lain tempat.

Kendarai motor temui tokoh Kutim.

“Semua yang kita lakukan selama ini adalah menjalankan ibadah. Amanah yang diberikan kami nanti kiranya dapat diberikan kekuatan agar mendapat restu dari masyarakat untuk menjadi pemimpin Kaltim,” ujar calon wakilnya Safaruddin di lokasi terpisah.

Sembari menikmati suasana kesibukan Kota Sangatta, cagub Kaltim nomor urut 4 ini mengendarai sepeda motor menemui tokoh masyarakat. Mulanya, Rusmadi mendatangi rumah Haji Wasis di Perumahan Pinang Dalam.

Tiba di perumahan Pinang Dalam Jalan Yos Sudarso, Rusmadi sempat menyalami para tetangga Haji Wasis. Kepada orang tua lanjut usia, Rusmadi meminta doa dan dukungan.

Rusmadi yang lihai menunggangi motor sejak Dia sebagai staf pengajar di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Bahkan, ketika melakukan penyuluhan petani, Rusmadi pernah mendatangi lahan kebun petani dengan sepeda motor di sekitar Taman Hutan Raya Bukit Soeharto.

Usai menerangkan apa saja menjadi prioritas pembangunan Kutai Timur kepada Haji Wasis, Rusmadi melanjutkan safari ke tokoh masyarakat Haji Dondong di Jalan Teluk Rawa Sangatta Utara.

“Dukungan saya ke Bapak Safaruddin, calon wakil Gubernur yang berpasangan dengan Bapak Rusmadi. Saya bilang kepada yang lain. Saya disitu (pasangan nomor urut 4). Ya, saya sudah disitu, tidak kemana-kemana,” ungkap Haji Dondong ketika ngobrol bersama Rusmadi, Rabu (4/4/2018) di selasar rumahnya.

Kepada Rusmadi, Haji Dondong bercerita dirinya juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila (PP). “Anggota PP disini (Kutai Timur) sampai 13 ribu di 18 Kecamatan,” jelas salah seorang sesepuh itu.

Rusmadi sempat beristirahat sejenak dan jalan-jalan di Kota Sangatta. Sejak 31 Maret 2018, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim ini mengunjungi desa-desa di Kutim, mulai dari Desa Sangkima, Desa Singa Geweh, di Sangatta. Lalu di Kecamatan Bengalon, di Desa Tepian Baru dan Desa Spaso Timur.

Selain itu, Rusmadi juga berkeliling desa di Kecamatan Kaliorang dan Sangkulirang. Meski dihadang jalan rusak dan jalan becek di daerah tersebut, rombongan Rusmadi terus melanjutkan perjalanan yang memakan waktu lama. #4trs

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.