Home » GerbangNews » Rusmadi-Safaruddin Raih Suara Tertinggi
Hasil polling sementara pasangan cagub-cawagub Kaltim Rusmadi-Safaruddin.

Rusmadi-Safaruddin Raih Suara Tertinggi

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,-

Paska tampil di TVRI Nasional dalam acara Kupas Tuntas calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), dukungan masyarakat terhadap pasangan nomor 4 Rusmadi-Safaruddin kian meningkat. Beberapa polling yang melibatkan netizen juga mengunggulkannya.

Mayoritas warga dunia maya menginginkan Rusmadi Wongso dan Irjen Pol (Purn) Safaruddin duduk di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda pada periode tahun 2018-2023.

Dikutip dari situs pollingnasional.com — sebuah situs independen yang melansir polling Pemilihan Kepala Daerah se-Indonesia yang dilakukan para netizen secara online. Rusmadi-Safaruddin meraih suara tertinggi, yakni 40.63 persen dari 3,198 voters.

Polling itu dilaksanakan untuk mengetahui pendapat masyarakat Benua Etam terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018. Di situ ada judul laman Polling Pilgub Kalimantan Timur Periode Juni 2018.

Polling dibuka pada 1 Juni 2018 pukul 12:00 WIB dan ditutup pada 8 Juni 2018 pukul 12.00 WIB, atau sehari setelah tampilnya Rusmad-Safaruddin di TVRI yang disiarkan secara nasional. “Seandainya pemilihan gubernur Kaltim dilaksanakan hari ini, siapa pasangan calon yang Anda pilih?” tulis polling tersebut.

Hasilnya, Rusmadi-Safaruddin meraih suara tertinggi, yakni 40.63 persen dari 3,198 voters –sampai pukul 13.30 Wita, Selasa 12 Juni 2018. Sementara Isran Noor-Hadi Mulyadi, Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi, serta Syaharie Ja’ang-Awang Ferdian Hidayat, berada di urutan ke 2, 3, dan 4.

Perolehan dukungan Rusmadi-Safaruddin terus melejit, bahkan sempat ke angka 42, 81 persen dan kandidat lainnya;  Isran-Hadi 34,95%, Sofyan-Rizal 12,65% dan Jaang-Awang Ferdian 9,60%.

Menanggapi hal tersebut, cagub Kaltim, Rusmadi Wongso, berterima kasih atas respon yang dilakukan para penggiat sosial media di Kaltim. Namun begitu, ia menyatakan hasil polling online tersebut bukan satu-satunya tolok ukur elektabilitasnya bersama Safaruddin yang kian meningkat jelang hari pencoblosan, Rabu 27 Juni mendatang.

“Saya sangat berterima kasih atas partisipasi teman-teman penggiat sosmed yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini. Apapun itu, tentu yang ditunggu masyarakat adalah implementasi program kerja saya bersama pak Safaruddin 5 tahun mendatang,” katanya.

Selain pollingnasional.com, Rusmadi-Safaruddin juga unggul dalam pelbagai polling online dan offline media lokal. Seperti di kaltimtoday.co, serta polling di salah satu koran di Kaltim, dan media online lainnya.

Di kaltimtoday.com, pasangan yang mengusung tagline “Kaltim Bermartabat” itu bahkan unggul jauh 1 jam pasca Debat Publik II Pilgub Kaltim 2018 yang disiarkan langsung oleh iNews. Rusmadi-Safaruddin meraih 53 persen dari 1.653 voter pada polling tersebut.

Ada juga beredar riset sebuah lembaga yang menempatkan Rusmadi-Safaruddin memperoleh 28,23 persen dan berada di ranking kedua. Tentang hal itu Rusmadi tidak mau memberi komentar, namun dia tetap bersyukur karena kerja tim dalam beberapa bulan ini sudah menampakkan hasil; yakni menjadi pasangan yang paling berpotensi menang.

“Saya berpikiran positif saja. Survei-survei ini menunjukkan rakyat menaruh kepercayaan kepada pasangan nomor 4. Insya Allah, amanah itu bisa kami jalankan,” tuturnya. #4trs

pollingnasional.com

  1. Andi Sofyan – Rizal Effendi – 945 Votes (12.01%)
  2. Syaharie Jaang – Awang Ferdian – 917 Votes (11.65%)
  3. Isran Noor – Hadi Mulyadi – 2,811 Votes (35.71%)
  4. Rusmadi Wongso – Irjen Safaruddin – 3,198 Votes (40.63%)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.