Home » GerbangNews » Rusmadi-Safaruddin Unggul 53 Persen
Debat Publik Sesi-2, di Studio INews TV, Rabu (9/5/2018) malam, pasangan calon guberur Kalimantan Timur Rusmadi-Safaruddin pamornya langsung mencuat alias unggul 53 persen.

Rusmadi-Safaruddin Unggul 53 Persen

Jakarta, GERBANGKALTIM.COM,-

Pada tayangan langsung Debat Publik Sesi-2, di Studio INews TV, Rabu (9/5/2018) malam, pasangan calon (paslon) guberur Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi-Safaruddin pamornya langsung mencuat alias unggul 53 persen. Padahal, malam itu acaranya baru sekitar 1 jam, tapi netizen  sudah memberikan 1653 voter kepada paslon nomor urut 4 ini.

Empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur tampil di acara Debat Publik Sesi-2, Rabu (9/5/2018) malam di Studio INews TV, Jalan Kebon Sirih Jakarta. Masing-masing berusaha tampil baik, tapi tidak bisa dipungkiri hanya nomor 4, pasangan Rusmadi-Safaruddin, tampil mengesankan.

Indikator ‘kemenangan’ pasangan calon yang mengusung “Kaltim Bermartabat” itu bisa terlihat dari lajunya pilihan netizen dalam poling yang dibuka portal  kaltimtoday.com. Hanya berselang 1 jam usai acara debat, Rusmadi-Safaruddin unggul dengan 53 persen, jam 10.55 wita. Tertera di situ untuk pasangan ini diberikan oleh 1653 voter.

Posisi kedua poling dengan pertanyaan “Pasangan mana yang akan kamu pilih tanggal 27 Juni 2018 mendatang?” adalah  Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat (23 persen), disusul Isran Noor – Hadi Mulyadi (17 persen) dan terakhir Sofyan Hasdam – Rizal Effendi.

Kelebihan Rusmadi mampu menyampaikan visi dan misi “Kaltim Bermartabat” kurang dari alokasi waktu 5 menit yang diberikan. Malah keduanya tidak menghabiskan kuota durasi yang diberikan, tapi sangat jelas apa saja yang diprogramkannya selama 5 tahun ke depan saat memimpin Kaltim.

Rusmadi juga bikin pemirsa televisi terkesan karena mampu menghafal data angka dalam jawaban atas pertanyaan dari kandidat lain. Mantan Sekdaprov Kaltim benar-benar menguasai masalah seperti tentang Pulau Balabalakan yang diklaim provinsi Sulawesi Barat sebagai daerah mereka.

Rusmadi berjanji jika dipercaya oleh Rakyat Kaltim dia akan berjuang memastikan pulau terluar dari Kabupaten Paser tersebut tetap dalam wilayah administratif Kaltim.

“Dalam sejarah berdirinya provinsi Kaltim, Pulau Balabalakan itu berada di wilayah administrasi daerah kita. Sedangkan Sulawesi Barat adalah pemekaran dari Sulawesi Selatan baru beberapa tahun yang lalu,” ujar Rusmadi pada acara televise yang disiarkan langsung itu.

Rusmadi juga mampu menyampaikan target-target mengurangi angka penangguran dan kemiskinan. “Kaltim Bermartabat” semangatnya adalah penciptaan lapangan kerja baru diberbagai sektor.

Debat publik kedua mengusung tema ‘Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Memajukan Potensi Lokal’. Sejak sebelum acara debat, Rusmadi-Safaruddin terlihat paling siap, baik dari sisi kemampuan individual maupun persiapan Tim Pemenangan.

“Kaltim Bermartabat adalah sebuah visi misi untuk rakyat Kalimantan Timut yang Berdaya saing, mandiri, aman, sejahtera, dan berkelanjutan,” kata Rusmadi sebelum acara Debat Publik.

Tentang rahasia bagaimana bisa tampil meyakinkan, pasangan Merah-Putih yang dilengkapi dengan pin angka 4 itu mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya, menjaga kesehatan, ketenangan, dan simulasi diskusi. #4trs

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *